Sekopi Mojokerto: Seduhkan Kopi Sejuta Insprirasi

actasurya.com – Berawal dari hobi nangkring di warung kopi ketika menjadi mahasiswa di Malang, Tegar Putra Mahardika akhirnya mempunyai keinginan membuka tempat ngopi sendiri. Berlokasi di perumahan Surodinawan estate, Jalan Suromulang Timur no. 27, Mojokerto. Sebelumnya ia juga sering mampir ke kedai-kedai kopi yang menyajikan kopi nusantara, juga sembari belajar menjadi peracik kopi (barista).

Nama yang dipilihnya yaitu Sekopi, merupakan sebuah singkatan dari Secangkir Kopi Penuh Inspirasi. “Berawal dari dua orang teman sebenarnya, dan akhirnya kenapa tidak membuat tempat sendiri,” terang Dika yang menjadi sapaan akrabnya.

Sekopi sendiri mempunyai 9 jenis kopi, serta 3 proses penyeduhan Vietnam Drip, V-60, dan Tubruk. Baru berjalan satu bulan kemarin sekopi sudah sering dijadikan tempat singgah oleh para komunitas di Mojokerto. Serta konsep yang ditawarkan disini memang tempat ngopi sekaligus edukasi kopi, agar pengunjung juga mengerti.

“Tujuan kedepannya, kita berencana menggandeng banyak komunitas di Mojokerto. Serta untuk kopi yang kita sajikan disini, kita sesuaikan dengan karakteristik pengunjung mana yang disukai pengunjung,” ujar Dika alumni Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Tempat ini menjadi favorit Fajar Kurniawan dari Sidoarjo, rutin datang seminggu sekali untuk menikmati sajian dari Sekopi. Ia mengutarakan bahwa tempatnya tenang gak jenus serta disini kualitas banget dan mengerti proses.

“Ditempat ini kita benar-benar mengetahui proses penyeduhan, dan juga mengetahui kualitas kopi langsung. Serta disini kita bisa berkomunikasi langsung pada baristanya menanyakan kopi dan lain sebagainya,” tukas Fajar pengunjung. (hrs)

BACA JUGA   Inovasi Buger Nasi Kepel Non-MSG