Pelantikan Dan Harapan Ketua Stikosa-AWS Periode 2021-2024

Actasurya.com – Pada 9 oktober 2021 Stikosa-AWS resmi melantik Meithiana Indarasi, sebagai ketua kampus wartawan untuk periode 2021-2024. Acara tersebut dilaksanakan secara hybird dengan sistem daring yang dapat disaksikan melalui aplikasi Zoom meeting. Serta luring di Ruang multimedia dengan kapasitas orang yang terbatas.

Seremonial penyerahan Surat Keputusan (SK) dan pembacaan Sumpah ketua. Selain itu dihadiri oleh Imawan Mashuri selaku ketua yayasan pendidikan wartawan Jawa timur (YPW-JT), Suprawoto selaku Ketua Dewan pembina YPW-JT, Eddy yunus perwakilan dari yayasan pendidikan cendikia utama (YPCU), Siti Marwiyah selaku Rektor Unitomo, beserta jajaran fungsional lainnya.

Proses pemilihan ketua definitif baru, seperti yang diungkapkan Erfandi selaku sekretaris YPW-JT. Pada pembacaan sumpah ketua membeberkan, bahwa dimulai tanggal 10 September 2021 YPW-JT melakukan rapat hingga tanggal 23 September 2021. Lebih lanjut pada tanggal 24 September mengajukan surat permohonan kepada Yayasan Pendidikan Cendikia Utama. Selang tiga hari Ajuan permohonan tersebut disetujui oleh Yayasan Universitas Dr. Soetomo.

Disela-sela sambutan, Imawan mengatakan Ketua baru yang berasal dari Unitomo. Ialah sebagai bentuk Kolaborasi dan kompetisi antara dua perguruan tinggi. Yakni Sekolah tinggi ilmu komunikasi – Almamater wartawan Surabaya dan Universitas Dr.Soetomo.

“Dilantiknya Meithiana ini, sebagai bentuk kolaborasi dan kompetisi antara dua perguruan tinggi Stikosa-AWS dan Unitomo,” kata pria berkaca mata.

Mei sapaan akrabnya, menggelar konferensi pers di depan Ruangan Direktorat Marketing Public relations (DMPR).Saat ditanyai mengenai Visi Misi oleh reporter Acta Surya, mengatakan akan membangun kampus prodi Ilmu Komunikasi menjadi Institusi yang berkualitas baik dari SDM maupun Akreditasi.

“Menciptakan atmosfer akademik yang baik, kemudian kualitas pendidikan yang tentu harus ditingkatkan melalui sumber daya manusia (SDM) dan tridharma serta akreditasi,” ujarnya.

BACA JUGA   Pelantikan PJS, Ratna: Tak Punya Niat Jadi Ketua

Dosen Ekonomi Unitomo ini juga mengungkapkan, ia bersama Akademisi Stikosa-Aws lainnya tengah berencana mengajukan Magister program S2 ke LLDIKTI Wilayah VII.

“Dalam waktu dekat kita akan mengajukan untuk program Magister S2. setelah itu juga mengembalikan lagi lembaga lembaga Uji yang berkaitan dengan Wartawan ataupun Penyiaran,” tutupnya.

(N/F:Feby,Firda)