Kuliner Ala Pecinta Alam


Cooking Adventure 2009 sebuah even yang diadakan Prapala (Prapanca Pecinta Alam) Stikosa AWS di Food Court East Point jalan Kapas Kerampung 45 Surabaya (14/03). Acara yang bertema Show Me the Taste di ikuti 17 tim dari seluruh mapala Se-Jawa Timur diantaranya mapala dari Kediri, malang dan Surabaya Sendiri. Peserta yang keluar menjadi juara memperoleh uang tunai total 1.650.000 rupiah dan bingkisan dari panitia.

UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di Stikosa-AWS ini, mengadakan lomba petualangan memasak bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan antar Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) se-Jawa Timur. ”Semoga tahun depan lomba ini dapat di selenggrakan kembali bahkan akan menjadi agenda kegiatan tahunan Prapala, tentunya dengan mendasarkan antsiasme peserta dan dukungan berbagai pihak,” kata Rully Adi Dharma selaku Ketua Panitia.

Acara yang di gelar oleh UKM pimpinan Laurensius “Olen” Monday ini baru pertama kali diadakan. Dari 17 tim yang mengikuti lomba ini masing masing mengirimkan dua perwakilan. Lomba ini dimulai pukul 14.00 dan berahir pukul 23.00 WIB, mengantarkan Mahaspala IAIN Sunan Ampel Surabaya sebagai juara pertama, sedangkan juara kedua Jonggring Saloko dari Unisma Malang dan ketiga oleh Mahaspala STAIN Kediri. “Kategori pemenang semuanya sama, dengan penilaian yang didasarkan oleh selera, hiasan dan kebersihan masakan,” kata Suprihatin selaku juri dari Stikosa-AWS.

Selain rasa, cara penyajian, kandungan gizi dan vitamin juga menjadi sudut penilaian sendiri bagi para juri. Ada tiga juri dalam perlombaan kuliner ini meraka adalah Suprihatin perwakilan dari Stikosa-AWS, Rizal pakar kuliner alumni Akpar Prapanca dan Rosamala I.W perwakilan dari Prapala sendiri. Di akhir acara peserta di hibur live musik, ada 5 band yang turut memeriahkan acara yaitu Black Spider Band, Kurua Band, Ikiru Band, Teras Band dan Vormasi Band.(Naskah:Abdul/ Foto: Dhimas)