Kacamata Plus-plus


Kacamata tidak hanya berfungsi untuk penderita rabun. Seiring kemajuan teknologi, kacamata memiki berbagai fungsi tambahan. Mulai pelengkap gaya, hingga memotret objek dan memainkan musik MP3.

Salah satu produsen kaca mata, NU menghadirkan kacamata multifungsi. Peranti ini dinamakan NU Spy Sunglasses. Dengan kisaran harga diatas satu juta rupiah, Spy Sunglasses memberi layanan MP3 player dan kamera terintegrasi. Sebagai pelengkap, produsen menyediakan kabel USB, lap pembersih, serta kotak penyimpan kaca mata.
Lensa kamera peranti ini sebesar 1,3 Megapiksel (interpolasi). Dengan kamera kaca mata ini, pengguna dapat leluasa menyalurkan hobi fotografi tanpa diketahui orang-orang sekitar. Hanya dengan menekan remote wireless, seketika obyek terpotret. Sayang, respon kameranya lambat serta cahaya sekitar objek harus cukup. Dan sebaiknya tidak bergerak saat membidik obyek.
Alunan MP3 bisa dinikmati dengan menggunakan sepasang earphone yang terjulur di setiap gagang kaca mata. Aksesnya sangat sederhana dengan tiga tombol yang memiliki beberapa fungsi. MP3 player menampung format MP3 dan WMA.
Gagang kaca mata terbuat dari plastik ringan. Untuk menyimpan file tersebut, disediakan memori dengan kapasitas 1GB. Kekuatan dayanya sebesar 240mAH/3,7V dengan menggunakan baterai Li-ion Polymer. (Bayu Basuseno/net)
Sumber: www.nu-global.com