1300 Rujak Cingur, Pecahkan Rekor MURI

Masih dalam rangkaian acara hari jadi kota Surabaya ke-716. Festival Rujak Uleg kembali digelar pada Minggu (24/5). Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, agenda tahunan ini menarik minat ribuan warga untuk ikut berpartisipasi di dalamnya. Yang beda Fetival Rujak Uleg kali ini berhasil meraih Rekor Muri.
1300 orang lebih tercatat sebagai peserta makanan khas Surabaya ini. Diantaranya mahasiswa asing, siswa SHS, Ibu-Ibu PKK dari berbagai Kelurahan sampai paguyuban Cak & Ning.
Drs. K. Indrayana, selaku Kabag Humas Pemkot Surabaya mengatakan tujuan acara ini untuk menyuguhkan tontonan yang unik kepada masyarakat. “Maka dari itu acara ini di konsep semenarik mungkin dengan menampilkan peserta dengan kostum dan goyang uleg khas mereka. Tak hanya rasa, penampilan dan kehebohan juga dinilai,” Ungkap pria berkacamata ini.
Acara dimulai pukul 14.00 wib semakin ramai dengan penampilan grup lawak asal Surabaya, Galajapo dan menghadirkan Sri Gayatri nasabah Bank Centuri untuk menarik perhatian para masyarakat.
Berbagai kostum dikenakan dalam acara yang di selenggarakan oleh Pemkot Surabaya ini. Seperti Ibu Supriatin, Warga kelurahan Sawahan ini rela merias wajah nya seperti para personil Kuburan Band. Sedangkan juara 1 di menangkan oleh siswa SHS dengan kostum seragam anak sekolah dasar. (Naskah : Lyna Charisma, Foto : Qusnul Tauhid)