Tipe-X Suntikkan Semangat Ke Penonton Jatim Fair 2019

Actasurya.com – Di hari ke-dua Jatim Fair 2019 Rabu (9/10), kali ini turut dimeriahkan sebuah band yang tak asing lagi di belantika musik Indonesia. Tipe-X sebuah band yang berdiri 10 September 1995 ini, tampil di tengah arek-arek Jawa Timur yang berdatangan kian memenuhi area gelaran Jatim Fair malam itu.

Di awal acara terlebih dulu tampil beberapa band, yang menghibur penonton yang saat itu hadir. Penonton yang belum juga terlihat lelah, ternyata menantikan band kebanggaan mereka tampil di atas panggung.

Kemeriahan para penonton semakin menjadi ketika Tipe-X tampil. Salah satu band kebanggaan tanah air ini, memeriahkan acara Jatim Fair hari-kedua dengan lantunan beberapa lagu, salah satunya lagu berjudul Mawar Hitam.

Vokalis Tipe x memberi semangat kepada audiens untuk bernyanyi dan berjoget pada acara Jatim Fair hari ke dua di Grand City Surabaya.”

X-Friend (sebutan penggemar band Tipe-X) yang ikut meriuhkan suasana Jatim Fair hari ke-dua, tak lupa membawa beberapa poster dan spanduk bertuliskan ‘tipe-x friend’. Ada juga salah satu penonton terlihat membawa boneka yang menyerupai personil Tipe-X.
Mereka begitu menikmati lantunan tembang musik andalan Tipe-X, hingga penonton harus berdiri di atas punggung temannya, hanya untuk melihat penampilan band beraliran ska itu di atas panggung.

Personil Tipe-X juga tak lupa menyapa X-Friend yang datang dari luar Surabaya, “absen dulu yuk, yang datang di sini dari mana saja. Terima kasih X-Friend dari Mojokerto, Tulungagung, Sidoarjo, Tuban. Terimakasih untuk kalian yang sudah datang di sini,” sapa salah satu personel Tipe-X disela-sela penampilannya.

Penonton semakin ‘pecah’ dibuatnya seraya lagu Selamat Jalan dilantunkan di tengah acara. “Mari kita matikan lampu yang ada di panggung lalu kita nyalakan flash hp kita. Lalu rayakan kepergian orang yang sudah meninggalkan kita,” seru Tresno vokalis Tipe-X sebelum menyanyikan lagu. (N/F: ada/max)