Teluk Hijau yang Menawan Hati di Banyuwangi

actasurya.com – Banyuwangi tidak hanya memiliki pantai pelengkung yang indah, namun Banyuwangi juga memiliki pantai Teluk Hijau yang menawan. Teluk Hijau yang akrab dengan sebutan Green Bay mungkin saat ini sudah tidak asing bagi para pelancong yang menyukai wisata pantai. Memang teluk ini memiliki sejuta keindahan diantaranya seperti pasir putihnya yang lembut, air terjun yang menghiasi bibir pantai setinggi sekitar 8 meter dan batu karang yang tertata cukup dinamis.

Sesuai dengan namanya teluk ini jika diperhatikan dari jauh memang berwarna hijau, namun jika lebih dekat maka seperti laut pada umumnya berwarna biru. Tempat indah ini tepat berada di Kabupaten Banyuwangi Selatan, Desa Sarongon, pantai ini juga masuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Jika berkunjung disini pastinya akan membuat pelancong menjadi kagum, karena disuguhkannya pemandangan yang asri dengan perpaduan pasir pantai yang putih serta jernihnya air laut.

Untuk mencapai tempat yang bagus memang tidak bisa kita dapatkan dengan cara instan, masih perlu pengorbanan yang harus dihadapi. Wisatawan harus melewati jalanan licin dan berbatu, serta curamnya jalur yang ditempuh selama kurang lebih 30 menit berjalan kaki. Apalagi setiap perjalanan selalu ditemani oleh pepohonan besar, karena jalur yang harus ditempuh juga masih lengang, karena pengunjung yang datang belum terlalu banyak.

Pengunjung yang datang jika membawa mobil maka akan ditawarkan dengan menyewa ojek dengan merogoh kocek 10.000 saja, namun masih harus berjalan kaki menelusuri tepi pantai dengan waktu sekitar 30 menit. Namun sebelum sampai ke tujuan teluk hijau wisatawan disuguhkan pantai batu yang tanpa ada pasir di bibir pantainya hanya batu-batu saja berjajar, bertumpukan disitu.
Selain dengan berjalan kaki, wisatawan yang datang juga bisa menggunakan fasilitas perahu agar cepat sampai tujuan. Tetapi pengunjung harus merogoh kocek lebih dalam jika mengguakan transportasi air tersebut ubtuk perorangnya. Pengunjung dari mojokerto Novia Damayanti mengungkapkan bahwa keindahan teluk ini sangat menakjubkan dibanding teluk-teluk yang pernah ia kunjungi. “bagus sekali tempat ini cocok untuk jadi tujuan liburan anda karena lingkungan pantau yang bersih serta keindahan lainnya yang dapat memanjakan liburan anda.” Jika berkunjung ke Banyuwangi sempatkanlah untuk mampir ke Teluk Hijau, karena tidak akan mengecewakan keindahan pantainya. (N/F: Haris)

BACA JUGA   Keelokan Pantai Kecil di Karanggongso