Tatto Tak Selamanya Buruk

Tatto seni merajah tubuh yang sudah berumur ratusan tahun ini sekarang banyak digandrungi oleh para remaja. Tahu ga!Tatto berasal dari bahasa Tahiti “tatu” yang konon artinya tanda. Walaupun telah berumur ratusan tahun eksistensi tatto tidak lalu pudar begitu saja.

Tatto yang dulunya digunakan orangYunani berkomunikasi antar mata-mata (spy). Memberi tanda pada mata-mata (spy) dan memperlihatkan pangkat mereka. Dengan semakin berkembangnya teknologi dan kebudayaan tatto menjadi sebuah kesenian bagi masyarakat sekarang umumnya kaum mudah.
Bukan rahasia lagi tatto menjadi sebuah kesenian menghias tubuh yang sekarang lagi booming. Pemilihan gambarnya pun sesuai dengan karakter penggunanya. Apalagi tatto juga tidak selamanya permanen. Saat ini selain permanen kita pun bisa menggambar tubuh kita dengan tatto temporare.

Tatto jenis ini saat ini banyak diminati khususnya para remaja hanya untuk iseng saja. Yap, ini yang menjadi kelebihan tatto ini. Dengan hanya bertahan selama dua minggu pemakainya pun tidak terlalu bingung untuk menghapus sewaktu – waktu.

Image pemilik tatto yang terlanjur jelek ternyata mulai tergerus karena tatto menjadi salah satu penghias tubuh yang paling diminati. Menurut bagus salah satu penjual jasa tatto mengatakan tatto saat ini menjadi pengindah tubuh.

“ Saat ini tatto untuk keindahan tubuh saja,” ungkapnya. Memang stereotype tatto yang dulunya sebagai penanda bagi mereka yang pernah masuk tahanan masih belum juga sirna. “ Kesan tatto yang kotor dan jelek seharusnya dibuang saat ini,” tegas pria berumur 35 tahun ini.

Penggambaran tatto temporare memang tak seribet tatto permanen. Jangka waktunya pun tergantung daerah mana yang digambar. “ Lamanya waktu tergantung tempat yang digambar. Tempat yang banyak terkena keringat atau sabun akan cepat hilang,” ucap Bejo salah seorang penggambar tatto.

Ada tips juga ney! Menurut Bagus setelah ditatto temporare ada baiknya tatto itu diolesi handbody lotion. “ Itu akan membuat tatto semakin mengkilap, sehingga akan memperindah gambarnya,” ungkapnya.

Tahu tidak! Menurut mereka saat ini penggemar tatto ini adalah kalangan remaja cewek! Citra yang saat kami temui sedang mentatto tubuhnya ini mengatakan, “ Ini cuma untuk hiasan saja, apalagi saya juga kerja. Jadi, tatto temporare ini cocok untuk saya.”

Jadi, apa kalian ingin coba? Tatto tidak selalu buruk loh. Apalagi cuma bertahan beberapa minggu jadi aman bagi kita yang tidak berani untuk tatto permanen. By : Guntur Irianto