Tak Seperti Tahun Lalu, Aliansi Mahasiswa Adakan Bazar Ormawa di Luar Kampus

Salah satu Organisasi Mahasiswa AWS, Acta Surya, tampil di panggung bebas saat Bazar Ormawa yang dilaksanakan di warung Mbah Cokro, Surabaya (11/11/2020).

Actasurya.com – Bazar ormawa merupakan kegiatan mahasiswa yang mempromosikan organisasi kampus, kepada para mahasiswa baru. Bazar ini diselengarakan Rabu, 11 November 2020, di warung Mbah Cokro Surabaya yang beralamat di Jl. Raya Prapen No.22, Panjang Jiwo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Agenda bazar ormawa selalu diadakan bertepatan dengan selesainya acara OSPEK (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus) ataupun saat ini dikenal dengan nama PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru).

“Kalian harus bisa menyikapi apa yang harus disikapi dan jangan sungkan untuk mengenal lingkungan kampus. Kita adalah satu keluarga, jadi harapan saya jangan malu untuk belajar dan berproses bersama,” Tutur Ahmad Prayoga selaku koordinator acara.

Tak seperti biasanya yang di adakan di area kampus, karena dilatar belakangi dampak pandemi Covid – 19 yang tidak memperbolehkan adanya kegiatan apapun.

“Acaranya seru, dan cukup meriah. Enggak kayak PKKMB yang bosenin. Disini juga bisa kenalan dengan teman satu angkatan dan kakak tingkat dari angkatan 2017, 2018 dan 2019. Sebelumnya tidak pernah ketemu, karena kan kuliahnya daring.” Ujar Kiki Evelin, mahasiswa angkatan 2020.

Dihadiri oleh hampir semua organisasi mahasiswa AWS, mulai dari Acta Surya, Kopi Production, Himmarfi, Surabaya Muda, Prapala, AWS TV, dan Teater Lingkar. Mereka berlomba-lomba untuk mengenalkan organisasinya menggunakan konsepnya masing-masing secara apik. (N/F: Frs, dok pribadi.)