Sonlight dan Meme Lemon, Serupa Namun Tak Sama.

actasurya.com – Tentu, masyarakat sudah tak asing lagi dengan sebuah produk sabun pencuci piring yang namanya cukup terkenal yakni Sunlight dan Mama Lemon. Kini, ada produk minuman bernama Sonlight dan Meme Lemon, sekilas namanya memang mirip dengan produk sabun pencuci piring itu. Serupa tapi tak sama. Jangan sampai terkecoh dengan nama dan penampilan dua produk yang kasat mata terlihat sama, tetapi kegunaannya sangat  berbeda ini.

Sonlight adalah nama dari sebuah produk minuman bersoda yang terdiri dari empat varian rasa, yaitu apel, blueberry, jeruk nipis dan melon. Ada juga produk minuman bersoda rasa lemon yang diberi nama Meme Lemon.  Uniknya, kedua produk minuman bersoda ini memiliki nama dan kemasan yang menyerupai nama dan kemasan produk sabun cuci piring, Sonlight mirip dengan Sunlight, sementara Meme Lemon mirip dengan Mama Lemon.

“Sebenernya itu cuma minuman bersoda, ada rasa-rasanya gitu. Cuma sekarang kan orang suka yang unik-unik, jadi aku buat itu minuman bersoda tapi kemasannya mirip sabun cuci piring, namanya juga dimiripkan,” tutur Samuel Lan.

Samuel Lan (19) adalah produsen dari produk Sonlight dan Meme Lemon. Kedua produk minuman tersebut dirintis bersama empat orang rekannya semasa dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA).  Minuman bersoda dalam kemasan unik ini adalah produk homemade. Samuel dan teman-temannya sendiri yang memproduksi di rumah Samuel.

“Awalnya coba-coba, pertama kali bikin rasanya nggak enak, terus coba lagi, ditambah ini dikurangin itu, sampai terakhir rasanya jadi seperti yang sekarang kami jual,” jelas Samuel.

Ia menceritakan, bahwasanya produk ini sempat menuai pro dan kontra. Ada pihak yang menganggap produk minuman ini unik, menarik dan lucu. Tetapi ada juga yang menganggap bahwa kehadiran produk ini berbahaya untuk anak kecil.

BACA JUGA   Srikandi menggelar “Women Expo” di Bulan Kartini.

“Biasanya ibu-ibu. Katanya, bahaya buat anak kecil, nanti kalau keliru ngambil, yang sabun cuci malah diminum, karena botolnya sama. Kalau menurut saya, ya, itu tergantung bagaimana orang tua menjelaskan dan mengawasi anaknya. Yang jelas, produk saya ini aman untuk dikonsumsi,” tegasnya.

Samuel mengklaim bahwa produknya adalah produk pertama di Surabaya. Minuman bersoda yang dikemas dengan wadah mirip botol sabun cuci piring ini di banderol seharga 20 ribu rupiah. Duo minuman berkemasan unik ini bisa dipesan via online, atau anda juga bisa datang ke bazar-bazar yang diikuti oleh produsen minuman ini. Informasi mengenai pemesanan, detail produk dan bazar apa saja yang akan diikuti oleh produsen bisa anda lihat di official akun instagram @wash.wash

“Kita jualannya ya lewat instagram, black berry mesenger (bbm), juga biasanya kami buka stand di bazar-bazar di mall, ini nanti tanggal 22-24 kita buka stand di three days market di Tunjungan Plaza (TP), Surabaya. Nanti di bazar ini kami juga mau ada produk baru, coming soon, liat aja lah,” tutup Samuel. (N/F:Titis/Dupo)