Sensasi Naik Turun Air Terjun Kakek Bodo

actasurya.com – Wisata di Indonesia saat ini telah banyak dikenal masyarakat luas. Apalagi di daerah pegunungan yang hawanya sedikit menusuk tulang, membuat banyak wisatawan tergoda untuk merasakan kesegarannya. Salah satunya wisata air terjun Kakek Bodo yang bertempat di Jalan Taman Wisata No. 541, Prigen, Jawa Timur.

Sebelum memasuki lokasi, para pengunjung ditantang oleh tanjakan yang lumayan curam, yang mana berkisar setinggi 60 derajat. Tak ayal, pengunjung harus memacu kendaraan mereka agar tetap stabil ketika menghadapi tanjakan tersebut.

Setelah cukup dengan tanjakannya, terlihat gerbang pintu masuk wisata. Ketika masuk, kita akan disambut oleh jalan setapak yang menurun menuju air terjun. “Kalau di sini memang jalan penuntun menuju air terjun adalah batu asli baik itu besar maupun kecil,” ucap Totok, pengelola tempat wisata Kakek Bodo.

Ketika berjalan menuju air terjun, pandangan mata pengunjung akan di manjakan oleh hijaunya pohon-pohon disekitar. Jalan yang terbuat dari batu itu pun biasa disebut “medan tempur” yang harus dilewati oleh pengunjung karena venue yang naik turun ke kanan maupun ke kiri.

“Lumayan capek, aku berhenti buat istirahat aja udah 5 kali waktu ke air terjunnya. Tapi asyik pas udah sampai di air terjunnya,” tutur Rendi, salah satu pengunjung.

Rasa lelah setelah berjalan cukup jauh akan terbayar tuntas ketika sampai di air terjun. Terlihat banyak pengunjung yang berenang dan beberapa mengambil foto. Ada juga yang membuat perahu kertas kemudian melepaskannya di aliran tersebut.

Air terjun Kakek Bodo memiliki ketinggian 850 m dpl. Aliran kecil sungainya pun sangat jernih seperti air mineral. Mengalir dari tempat tinggi melewati himpitan-himpitan batu besar dan kecil menambah kekhasan air terjun ini. (N/F: Dewid)

BACA JUGA   Pesona Klenteng Mbah Ratu