Semarak Penampilan Tulus, Tutup Jatim Fair 2019

Actasurya.com – Malam penutupan Jatim Fair Senin 13 Oktober 2019, disemarakkan oleh guest star Tulus serta grub band lainnya. Acara yang telah berlangsung selama lima hari ini mengalami pembludakan penonton, terlihat dari titik pengambilan tiket yang dipadati oleh penonton yang antri berdesakan, di malam terakhir  gelaran dalam rangka hari jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur tersebut.

Di hari terakhir rangkaian acara yang berlangsung sejak pukul 19.14-22.00 WIB, dibuka oleh penampilan grub band Rastamaniez, yang membawakan satu buah lagu Reggae bertemakan Indonesia, pantai hingga yang berjudul Jodoh serta beberapa lagu lainnya. 

Antusias pengunjung pameran terbesar di Indonesia Timur tersebut, sangat terlihat dari penonton yang bertepuk tangan sambil berloncat-loncat sambil bernyanyi bersama.

Di sekitar area acara yang  dilaksanakan di Grand City Surabaya dari 8-13 Oktober 2019 tersebut,  terdapat bazar-bazar seperti AMJ Sidoarjo, AMJ Surabaya, Kopi Kampung Arab, Max Work Coffee Genic, Adol Kopi , Gipong Kopi, Heroes Kopi yang menjadi satu bernama Wedang Cangkru’an.

Ada pula 540 Stand yang ikut dalam pameran Jatim Fair yang telah digelar untuk ke-10 kalinya itu. Salah satunya adalah mereka pelaku usaha kampung seperti  produk menengah BUMN,UMKN, Life Stlye dll.

Tepat pukul 21.07, Tulus sebagai guest star hadir di tengah panggung Jatim Fair sebagai pembuka,  dengan membawakan sebuah lagu berjudul Gajah dilanjut dengan Ruang Sendiri. Sontak para penonton yang didominasi kawula muda bersorak senang melihat idolanya hadir di atas panggung. Semarak teriakan para penonton terdengar semakin keras saat Tulus menyapa “Selamat Malam!” hingga “Apa kabar teman-teman!” sapaan dari Tulus sontak disambut jawaban serentak dari penonton.

Di tengah-tegah penampilannya, Tulus juga menceritakan setiap lagu yang ia bawakan kepada para penggemarnya,  hingga pukul 21.45 WIB beberapa dari penonton sempat jatuh pingsan, akibat dari terlalu berdesakan juga situasi areal penonton yang semakin padat. ” Hay kamu kenapa?,  nanti setelah ini ketemu saya di belakang panggung,” hibur Tulus kepada penonton yang sempat pingsan. 

Selain itu, penulis lagu sekaligus penyanyi itu mengucapkan rasa terimakasihnya sebagai penutup, dengan membawakan lagu yang hasil kolaborasi bersama Glenn Fredly, Yovie Widianto, Adu Rahayu dan disambut lagu-lagu lain, diantaranya Cintai Aku Apa adanya, 1000 Tahun Lamanya, dan Teman Hidup “Terimakasih teman-teman, sampai bertemu lagi,” sapa Tulus diakhir Konser. (N/F: cla/agt)