Pedasnya Mie Neraka Bikin Nggeblak

Pernahkah membayangkan menyantap mie dengan 99 cabe? Kalau belum, Mie Neraka bisa menjadi alternatif untuk para penggemar kuliner pedas di Surabaya. Sesuai dengan namanya, Mie Neraka, sudah dapat dibayangkan bagaimana pedasnya sambal Mie  Neraka.

Mie Neraka sebenarnya tak berbeda dengan mie lainnya di Surabaya. Namun, rasa pedas yang ditimbulkan dari 99 cabe membuat orang tertantang untuk mencobanya. Benar saja, belum disantap aroma sambalnya telah menusuk hidung dan menyebar keseluruh ruangan kedai.

Kedahsyatan pedasnya sambal yang berpadu gurihnya ebi spontan membuat lidah meletek kepedasan walau baru satu suapan. Tak hanya itu saja, dijamin setiap orang yang merasakannya akan mengeluarkan air mata, serta tenggorokan serasa terbakar dengan pedasnya 99 cabe yang telah dibumbuhi resep andalan dari Angkringan Neraka ini yang terletak di jalan Srikana Timur no 34, tidak jauh dari Universitas Airlangga (UNAIR) Kampus B.

Berawal dari guyonan, Fahmi dengan kelima kawannya akhirnya sepakat membuka angkringan ini di tahun 2011 dan menamainya dengan Mie Neraka. “Kita mau makanan yang dijual pedasnya melebihi pedasnya makanan yang super pedas, seperti Mie Pecun, Mie Setan dan Mie Iblis. Karena iblis dan setan penghuninnya neraka, jadi kita sepakat menamai Mie Neraka. Kan neraka tempatnya jin dan setan,” cerita pria yang masih kuliah di UNAIR ini.

Beberapa pengunjung pun serasa ketagihan untuk mencobanya. “Saya sangat suka sekali dengan makanan pedas, sampai-sampai saya dijuluki rajanya sambal. Tapi Mie Neraka ini benar-benar pedas, sampai saya hampir nangis. Mungkin hanya jin dan setan yang kuat menahan pedasnya 99 cabe,” komentar Ramli salah satu pengunjung Angkringan Neraka.

Tidak jauh berbeda dengan komentar Ramli yang mengaku tidak sanggung menahan pedasnya Mie Neraka, Gading yang telah beberapa kali datang ke  Angkringan Setan  juga  tertantang dengan Mie Neraka level Jahanam dengan 99 cabe. “Sumpah saya minta ampun, pedasnya luar biasa, perut saya sampai sakit,” ujarnya.

BACA JUGA   Beralih Menuju Era Jurnalistik Visual

Tapi tak perlu khawatir bila masih takut dengan 99 cabe level Jahanam. Karena Angkringan yang buka dari pukul 11.00 sampai 24.00 ini mempunyai  level kepedasan bervariasi, mulai dari level 1 hingga level 7. Level 1 Gobyos dengan 3 cabe, level 2 Mbrebes 9 cabe, level 3 Dower 19 cabe, level 4 Jontor 29 cabe, level 5 Nggeblak 39 cabe, level 6 Modar 49 cabe, dan terakhir level 7 yakni Jahanam dengan 99 cabe. Semuanya dijual dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 15.000 tergantung level kepedasannya. (N/F: Rochma)