Olahan Unik Berbahan Dasar Buah

actasurya.com – Lumpia didentikkan dengan isian rebung, potongan telur rebus, sayuran segar, daging dan makanan laut  yang dibungkus dengan lembaran tipis tepung gandum. Namun, apa jadinya  tekstur lembut kulit lumpia dipadukan dengan varian buah segar.

Warna-warni kulit lembut lumpia membungkus isian buah segar seperti stroberi, pisang, melon dan apel yang dipadukan dinginnya ice cream vanila, ditambah siraman saus coklat diatasnya, menciptakan sensasi yang berbeda saat memakan lumpia buah ini.

“Lumpia buah ini banyak dipesan pengunjung. Karena tampilan kulit lumpianya yang menarik serta rasanya yang nikmat, membuat lumpia buah ini banyak dipesan,” ungkap Fitrotul Amalia, salah satu pegawai Frut’s Cafe.

Cafe yang didirikan pada tanggal 25 Mei tahun lalu ini, menjadikan buah segar sebagai bahan baku  utama pada menu makanan, minuman maupun dessert. Karena, pada awalnya Frut’s Cafe terinspirasi dari hobi memasak para Owner dan kegemaran mereka  pada gaya hidup sehat.

“Kami memilih buah segar sebagai  prioritas, karena sejauh ini belum ada cafe khususnya di Surabaya yang menjadikan buah sebagai olahan menu makanan. Karena makanan yang lezat dan sehat tidak harus berharga mahal,” kata Dedik Setiyawan, salah satu owner  Frut’s Cafe.

Menikmati lumpia buah ini, paling pas jika ditemani dengan Squash Fantastic Blue yang juga tersedia di Frut’s Cafe. Selain Lumpia Buah menjadi menu favorit, cafe yang bertempat di jalan Barata Jaya XX blok U3 ini juga menawarkan berbagai menu lain penggoda lidah seperti Pancake Rainbow, Frozen Yogurt Strowbery dan lain-lain.

Sasaran pasar tidak terbatas pada usia. Walau pada akhirnya, anak-anak muda lah yang lebih mendominasi pengunjung. Ini juga disebabkan oleh harga yang tak menyiksa kantong, karena tarif untuk bisa menikmati kuliner di Frut’s Cafe berkisar Rp. 5,000-18,000.

BACA JUGA   Stop Jadi Pelanggar dan Korban Kecelakaan Lalu-lintas

Selain harganya yang murah, cafe ini juga menarik perhatian pengunjung lewat desain ruangannya yang apik. Hal ini memberi kesan muda dan segar sehingga memancing minat masyarakat, terutama remaja yang kebanyakan lebih menyukai makanan ringan sebagai pengganjal perut.

“Dari segi tempat lumayan, enak buat nongkrong. Untuk harganya sendiripun sepadan dengan menu makanan yang disajikan,” tutur Rahmat Syarif, salah satu pengunjung Frut’s Cafe.

Frut’s Cafe buka mulai pukul 11.00 sampai 23.00. Cafe yang mengusung konsep ini masih terbilang cukup langka, karena hanya ada satu di Surabaya. Bagi yang ingin merasakan berbagai olahan menu dari buah, tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan berakhir pekan. (N/F: Amm)