Misteri dibalik Hotel Niagara: Three Beautiful Ghost

Sumber foto: Tribunnews

Hotel Niagara, bangunan tua yang pernah menjadi villa pribadi keluarga Lim san Joe dan diisukan menjadi tempat penginapan angker makhluk tak kasat mata.

Actasurya.com – Beberapa waktu lalu, jagat maya dihebohkan dengan hotel horor yang terletak di Malang. Khususnya pengguna Tik Tok, warganet dibuat ketakutan setelah melihat video pasangan muda mudi yang mengungkapkan jika mengalami kejadian aneh dan hanya bertahan 15 menit di hotel tempat mereka menginap.

Hotel tersebut dikenal dengan nama Niagara, terletak di jalan Dr. Sutomo, Malang, Jawa Timur. Hotel yang didirikan oleh arsitek profesional Belanda Fritz Joseph Pinedo ini merupakan salah satu hotel yang paling tua di Indonesia.

Benar, hotel ini memang didirikan pada tahun 1918. Cukup tua bukan? Meskipun terbilang cukup tua namun bangunan yang memiliki lima lantai ini menyuguhkan desain yang cukup unik. Yakni akulturasi antara budaya Brazil,Tiongkok, juga Belanda.

Diketahui jika mulanya hotel berwarna merah muda ini merupakan sebuah villa keluarga milik pengusaha keturunan Tionghoa bernama Lim San Joe. Dua tahun berselang, keluarga Lim San Joe kembali ke Belanda dan mewariskannya Villa tersebut kepada Ahli Warisnya.

Setelah bertahun tahun terbengkalai, Villa tersebut akhirnya dijual pada tahun 1960 kepada seseorang bernama Ong Ki Tjay. Yang kemudian merenovasi Villa barunya selama Empat tahun dan selesai pada tahun 1964 sekaligus diresmikan menjadi tempat penginapan yang diberi nama “ Hotel Niagara”.

Hotel yang masih mempertahankan unsur Etnik lawasnya semakin menambah kesan yang unik serta menarik. Tak hanya itu beberapa foto kenangan berupa wujud hotel Niagara sejak berdiri hingga saat ini, menempel di dinding sepanjang tangga dari lantai atas ke bawah.

Namun, dibalik tampilan uniknya, hotel ini menyimpan segudang kisah mistis. Salah satu kisah legendaris yang sampai saat ini masih diperbincangkan ialah mengenai tiga Noni cantik di lantai tiga atau kerap disebut “Three Beautiful Ghost”. Kisah ini berawal dari rombongan Turis Belanda yang berencana untuk menginap di hotel Niagara selama lima hari.

BACA JUGA   Umur Candi Brahu Lebih Tua Dari Majapahit

Pada malam pertama menginap seorang turis tidak sengaja melewati kamar kosong dan menemukan kejanggalan, ia mendengar suara tawa terdengar nyaring dibalik kamar yang tidak berpenghuni. Kemudian dimalam kedua, turis tersebut kembali dikejutkan oleh hal yang menakutkan yaitu penampakan sosok tiga Noni Belanda berwajah pucat melintas didepan kamar yang disewa tengah duduk disudut kamarnya.

Keesokan harinya, Setelah Kejadian semalam turis tersebut segera bergegas meninggalkan hotel dan membatalkan niatnya untuk menginap.

Tidak hanya itu, kejadian kurang tidak wajar juga sempat menimpa Aprilcillia Perdana Mentari, salah satu pengunjung asal Madura. Ia mengungkapkan saat menginap di Hotel Niagara selama tiga hari bersama keluarganya. Suasana nyaman dan sunyi cocok untuk dijadikan alternatif tempat istirahat, juga harga yang dipatok relatif terjangkau.

“Alasan saya menginap di hotel niagara cocok sama suasananya dan harga yang relatif terjangkau,” ungkapnya

Wanita kelahiran 2001 ini mengungkapkan jika saat memasuki hotel Niagara suasana tampak baik-baik saja. Namun April mulai merasa takut saat ia sedang tekun mengerjakan tugas di sofa depan kamar. Ditemani adiknya yang tengah bermain video game.

“Posisinya saat saya sedang fokus dengan tugas serta adik saya yang juga fokus dengan gamenya. kami mendengar sebuah suara ketukan yang berirama. Seketika terdiam dan memastikan sumber suara, namun suara tersebut hilang dan kembali bersuara lagi setelah jeda waktu sekitar 10-20 menit lamanya,” bebernya

Kejadian tersebut membuat April ketakutan dan akhirnya memutuskan untuk kembali ke kamar. Wanita berperawakan tinggi ini juga mengatakan bahwa dihari berikutnya tidak mendapati kejadian mistis lagi.

“Alhamdulilah, keesokan harinya tidak mendapat kejadian mistis,” tutupnya.

(N/F:Dff)