Mie Sehat Ala Popeye

actasurya.com – Popeye si pelaut merupakan salah satu animasi lama yang sempat terkenal di kalangan anak-anak pada masa itu. Menceritakan seorang pelaut yang memiliki kekuatan sangat kuat setelah memakan bayam. Inilah yang menginspirasi munculnya Mie Popey sebagai salah satu pilihan kuliner di Surabaya.

Bersama teman-temannya, Rendy Ahmadillah Fauzi mulai merintis usaha Mie Popey ini sejak 2011. “Dulu saya dan teman-teman mengikuti Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), akhirnya kita berpikir membuat mie, tetapi kita maunya yang berbeda dengan yang lain dan memberi warna pada mie tersebut. Akhirnya, kita membuat mie yang berwarna hijau,” ucap pria kelahiran Malang, 8 Mei 1991 itu.

Bukan tanpa maksud Rendy menamakan mie-nya dengan sebutan Mie Popey. Berdasarkan bahan pembuatan mie ini merupakan campuran bayam. Menurutnya ini merupakan inovasi yang dapat menarik konsumen. Apalagi dengan tampilannya yang jauh berbeda dengan mie ayam lainnya.

Selain dari tampilan warnanya yang hijau, cita rasa yang dihadirkan dari kuliner ini sarat dengan rasa bayam. Tidak mengandung zat pewarna dan hanya menggunakan bayam untuk menghasilkan warna hijau, tentu sangat menyehatkan jika dikonsumsi.

“Saya dulu buka Mie Popey di kampus ITS, kampus Stesia, dan di Indomaret. Tapi pada tahun 2013, saya sempat vakum dan baru bulan Mei kemarin, saya mulai merintis lagi karier saya,” kata lulusan SI jurusan Teknik Industri ITS tersebut.

Selain Mie Popey, Rendy juga menyediakan porsi lainnya, seperti Mie Olive dan Mie Brutus. Keseluruhannya diambil dari tokoh animasi kartun Popeye. Sedangkan harganya sendiri cukup terjangkau bagi masyarakat, mulai dari Rp 14 ribu hingga Rp 19 ribu.

Banyak sekali pengunjung yang datang apalagi ketika jam waktu istirahat. Dia menyebutkan, kebanyakan pengunjung mulai berdatangan waktu siang hari. Tidak hanya orang-orang kantor, tetapi juga terkadang anak-anak SMA atau mahasiswa juga datang ke Mie Popey.

“Saya tertarik ingin mencicipi Mie Popey. Rasa bayam itu terasa dan mie-nya itu sendiri enak, untuk warnanya yang tidak terlalu hijau, ” kata Rizky, salah satu pengunjung Mie Popey.

Stand mie ini bertempat di Jalan Rungkut Asri RLIII/F7 Surabaya. Bagi para pelanggan yang ingin mencobanya, stand ini dibuka dari hari Jum’at sampai Rabu dari pukul 08.00-17.00 WIB.

naskah dan foto : Noval Aldrian