Facebook Luncurkan UFO Seharga 400 Juta

actasurya.com – Kini perkembangan teknologi sudah sangat pesat, terbukti beberapa industri yang berkecimpung di dunia teknologi telah berhasil membuat banyak inovasi baru. Masing-masing dari mereka saling bersaing dalam menciptakan produk yang paling unggul. Seperti halnya dalam ladang perburuan misalnya, siapa yang bertahan menciptakan alat baru ialah yang bertahan.

Berikut ini adalah inovasi baru yang diluncurkan oleh Facebook, kamera yang mampu menangkap hasil 360 derajat. Dinamakan Surround 360, dilihat bentuknya, kamera ini mirip sekali dengan piring terbang atau lebih dikenal UFO, kamera ini dijual dengan harga sekitar 400 juta oleh Facebook.

Dikutip dari Digital Trend, Rabu (13/4/2016), Kamera tersebut berisikan 14 kamera yang di desain melingkar, serta diatas terpasang kamera fish eye dan dua lagi dibagian bawah. Dengan seperti ini, Facebook mengungkapkan tidak akan ada kendala lagi untuk pembuatan video 360 derajat, hal tersebut dimungkinkan karena semua perangkat yang diciptakan berjalan secara harmonis.

Kekuatan daya rekam kamera yang dirilis Facebook ini mampu merekam selama berjam-jam tanpa adanya kendala seperti kepanasan. Sehingga setiap sensor kamera mampu menghasilkan video beresolusi 8K. Proses perekaman bisa dilihat melalui bantuan perangkat virtual reality, seperti Samsung Gear dan Oculus Rift.

Sebelumnya, bukan hanya Facebook saja yang membuat inovasi kamera 360 derajat, Nikon dan GoPro sudah lebih dulu menciptakan kamera seperti ini. Akhir tahun kemarin Nokia juga memperkenalkan kamera menyerupai bola yang diberinya nama kamera Ozo, ditujukan untuk kalangan profesional. (N/F : Haris)

BACA JUGA   Soto Hollywood Ada di Yogya