Dunia Naruto Indonesia, Wadah Bagi Pecinta Naruto

actasurya.com – Siapa yang tidak mengenal dengan sosok pahlawan satu ini, pahlawan yang berasal dari negara Jepang ini terkenal dengan kehebatannya dalam melawan musuh-musuhnya. Uzumaki Naruto, salah satu anime dan manga karya Mashashi Kishimoto ini telah dikenal oleh seluruh masyarakat di dunia.

Karakternya yang enerjik dan pantang menyerah ini menjadikan dia sebagai idola, baik kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Karena kecintaannya akan karakter ini, mulai bermunculan suatu kelompok atau komunitas penggemar Naruto. Salah satunya yaitu Dunia Naruto Indonesia.

Dunia Naruto Indonesia pada awalnya hanyalah sebuah komunitas di dunia maya. Komunitas ini memulainya dengan membentuk fanpage yang diberi nama yang sama, komunitas di dunia maya ini mulai dibentuk pada 10 Mei 2012, dan mulai dibentuk perkumpulannya secara resmi yaitu 2 tahun kemudian, tepatnya tanggal 25 Mei 2014.

“Kami mulai mendirikan fanpage ini, karena sama-sama suka naruto, dan saya mulai membentuk DNI di dunia nyata karena inisiatif dari teman-teman,” ungkap admin El.

Selain berbagi informasi mengenai anime khususnya naruto, Dunia Naruto indonesia atau yang biasa disingkat DNI ini, juga biasa mengikuti kegiatan cosplay. Telah berbagai kegiatan telah diikuti oleh DNI cosplay ini, diantaranya mengikuti lomba cosplay, mengisi suatu acara salah satunya acara Surabaya New Carnival yang diadakan tiap akhir tahun.

“DNI dibagi menjadi dua, ada DNI dunia maya, dan DNI cosplay, kalau DNI cosplay ini telah mengikuti berbagai kegiatan, diantaranya ikut lomba cosplay, mengisi suatu acara. Kami juga sempat mengisi salah satu acara di Surabaya New Carnival,” tambahnya.

Untuk informasi mengenai naruto, admin El, sapaan akrab untuk pengurus DNI, biasanya mengikuti manga, ditambah dengan pengetahuan sendiri, serta tambahan dari databook dan relasi fanpage dari luar negeri.

Untuk bisa menjadi anggota, DNI tidak memberikan syarat apapun, cukup bersedia datang di setiap gatheringnya  yang diadakan 2 minggu sekali di Taman Apsari Surabaya mulai dari jam 4 sore hingga selesai.
“Kami tidak memberikan syarat apapun untuk bisa menjaadi anggota, kalau mau gabung, tinggal datang di gath setiap 2 minggu sekali di Taman Apsari,” ungkapnya.

Untuk DNI di dunia maya, bisa dilihat di fanpage, website, maupun di Instagram. Disana, terdapat berbagai informasi mengenai anime, khususnya Naruto. (N/F: Ayu/dok)