Call of Duty: Advanced Warfare

actasurya.com – Call of Duty: Advance Warfare, salah satu game yang hingga saat ini menyedot perhatian gamer. Bahkan tercatat mampu menggeser GTA V sebagai game paling laris per Desember 2014. Publisher game Frachise COD, Activition, memang konsisten menyajikan gameplay apik kepada penikmat game di seluruh dunia.

Game ini merupakan seri ke-12 dari keseluruhan seri COD. Sledgehammer Games menjadi perusahaan developer gamer yang dipercaya sebagai pihak pengembang seri game bergenre first person shooter (FPS) ini. Rilis 4 November 2014 silam, game ini menampilkan tema futuristik seperti seri sebelumnya, Black Ops II. Lengkap dengan kostum supernya bernama “Exosuit”.

Namun game ini tidak lagi berkutat pada latar Perang Dunia. Para gamer akan merasakan sensasi peperangan yang jauh lebih mutakhir. Bahkan lebih maju dari Black Ops, di mana menyajikan peperangan sekitar tahun 2054. Oleh karena itu, perlengkapan dan persenjataannya sangatlah maju. Seperti pada exosuit mereka mempunyai fitur baru. Di antaranya, Overdrive (melambatkan waktu), Stim (menambah kekuatan pemain), dan Boost (menambah kekuatan fisik pemain).

Seri Andvance Warfare (AW) ini, memiliki 3 tipe permainan. Dimulai dari Kampanye, Multiplayer dan Exo-Survival. Dalam tipe multiplayer, seperti pada COD Black Ops, para pemain diperintahkan menangkap bendera dan Hardpoint (mempertahankan tempat tertentu untuk menambah skor). Sementara di tipe Exo-Survival, 1-4 pemain akan melawan musuh, seperti halnya pada mode Survival (MW3) dan Safeguard (Ghosts). Menariknya, pemain akan melawan zombie dengan Exo-Suit sebagai ganti tentara biasa. Pada ronde ke-11 dan seterusnya, jika pemain berhasil lolos, Gideon (salah satu NPC pada Kampanye) akan menyelamatkannya.

Untuk Kampanye sendiri memiliki plot cerita yang menarik. Di mana para pemainnya berperan sebagai tokoh utama, sang protagonis utama Jack Mithell.

BACA JUGA   Spotlight: Representasi Jurnalisme Investigasi

Seorang tentara marinir AS yang kehilangan tangan kirinya dan mendapatkan kesempatan baru menjadi anggota tentara bayaran ATLAS. Beragam konflik akan ditemui dalam kampanye ini. (N/F: Fahmi/Google)