Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami

actasurya.com – Bagi kebanyakan wanita, jerawat merupakan salah satu musuh kecantikan paling utama. Ketika timbul jerawat, wanita kerap kali pusing dan kurang percaya diri. Belum lagi, saat jerawat mengempes dan meninggalkan noda hitam yang sulit dihilangkan.

Tentu saja kamu tak ingin merasa kurang percaya diri akibat noda jerawat, bukan? Simak beberapa tips berikut ini, untuk menghilangkan noda bekas jerawat secara alami:

Tomat

Pada umumnya, tomat dikenal sebagai bahan dapur, atau untuk membantu kesehatan mata. Namun jangan salah, tomat juga bisa membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Tomat kaya akan vitamin A, yang sangat bermanfaat untuk merangsang kolagen. Kolagen merupakan zat tubuh yang berperan penting dalam pembentukan kulit. Caranya gampang, kamu iris tomat tipis-tipis dan tempelkan pada wajah selama 10-15 menit.

Pepaya

Pepaya banyak digunakan sebagai bahan kecantikan. Karena pepaya mengandung papain, yaitu enzim yang dapat mengurangi peradangan. Cara penggunaannya pun cukup mudah, bisa langsung dikonsumsi maupun digunakan sebagai masker.

Masker pepaya bisa membuka pori-pori yang tersumbat, menghilangkan minyak dan mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati. Untuk masker, cukup oleskan pepaya yang sudah dihaluskan ke wajah sampai mengering, diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Lidah Buaya

Lidah buaya sudah digunakan sejak zaman dahulu sebagai bahan alami yang mampu menyembuhkan noda bekas jerawat. Selain itu, getah lidah buaya juga mampu melawan kulit kering dan pecah-pecah. Jika kamu langsung menggunakan getahnya untuk merawat kulit secara rutin, kamu pasti akan langsung melihat hasilnya.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun mampu menghilangkan noda bekas jerawat, menghaluskan kulit dan menghilangkan kemerahan. Pastikan kamu membilas wajah sampai bersih dengan air hangat, sesudah mengoleskan minyak zaitun untuk hasil yang lebih maksimal.

BACA JUGA   Surabaya Nihon Matsuri Suguhkan Kombinasi Budaya Indonesia dan Jepang

Cuka Apel

Tak hanya untuk diet, cuka apel juga mampu membantu menumpas noda bekas jerawat yang membandel. Kamu dapat mengoleskannya secara merata pada wajah, kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas hingga bersih, lalu keringkan dengan handuk.

Putih Telur

Selain ampuh digunakan sebagai masker wajah penghilang komedo, putih telur juga mampu menumpas noda bekas jerawat. Pastikan tidak ada kuning telur yang menempel pada wajahmu, ketika menggunakan masker putih telur. Diamkan selama 30-45 menit, kemudian bilas sampai bersih. Pemakaian makser putih telur secara rutin, dapat memberikan hasil yang maksimal.

Madu

Bahan alami untuk menghilangkan noda bekas jerawat lainnya, yaitu madu. Kamu dapat menggunakan madu secara merata pada wajah yang telah dibersihkan, kemudian diamkan selama beberapa saat. Lalu bilas hingga bersih dan rasakan sensasinya.

naskah :  Ayu Puspitaningtyas | foto : Net.