Hijabee Festival Untuk Tetap Stylish Saat Ramadhan

actasurya.com – Sukses menggelar acaranya pada 2012 lalu, Hijabee Surabaya kembali mengadakan Hijabee Festival 2014. Kali ini, event yang berlangsung pada 5-6 Juli 2014 ini bertempat di The Squere Ballroom, ICBC Center, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Hijabee Surabaya merupakan komunitas para muslimah di Surabaya yang memakai hijab atau kerudung. Sebagai wadah berbagi dan sharing ilmu baik inner dan outer beauty, khusunya dengan memakai hijab. Salah satu cara mereka untuk merealisakannya dengan adanya Hjabee Festival.

Diselenggarakannya acara ini bertujuan agar warga Surabaya bisa lebih  memeperhatikan cara berhijab. Pasalnya, banyak wanita hanya sekedar memakai kerudung tanpa memikirkan keindahan saat melihatnya.

“Saya harap dengan adanya acara ini masyarakat Surabaya, khususnya para wanita, bisa lebih aware terhadap cara berhijab, mengingat gaya muslimah yang sekarang sudah bergeser. Di mana yang dulu hanya memakai kerudung persegi saja. Tapi untuk sekarang, bisa bermacam-macam. Ada yang motif, pasmina dan model-model yang lain,” jelas Endrisari Widya, ketua Hijabee Surabaya.

Adapun tema yang diusung untuk festival kali ini yaitu In Styling Ramadhan mengingat  bertepatan dengan momen bulan Ramadhan. Acara yang dibuka dengan penampilan Tari Saman dari SMPN 15 Surabaya ini, terbukti dapat  menarik perhatian para pengunjung. Belum lagi, dengan hadirnya serangkaian acara yang ada di Hijabee Festival 2014 ini. Di antaranya bazaar, Wedding Styling Competition, Hijabee Talented Muslimah, Hijabee Kids competition di mana diikuti oleh anak-anak baik laki-laki maupun perempuan yang berusia mulai dari 3-5 tahun. Ditambah dengan  accoustic performance, tausiah, serta buka bersama dengan anak-anak yatim-piatu.

Di samping itu, juga hadir para narasumber dan pembicara dalam acara Talkshow yang  juga menjadir rangkaian acara ini. Diantaranya Siti Juwariah, seorang fashion blogger muslim, Aisyah Laila, seorang make-up artis Dafa Shafa, Zahratul Jannah, hijabers dari Bandung, serta Andila Fransiska seorang inspirator hijab dari Bandung.

Dengan adanya acara ini, masyarakat yang hadir sangat antusias mengikutinya. “Alhamdulillah, antusias masyarakat akan acara ini sangat besar, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar,” ucap wanita yang biasa dipanggil Lala ini. Adapun para pengunjung tidak hanya warga Surabaya yang ikut meramaikan, tetapi banyak juga yang hadir dari luar Surabaya..

“Acara ini juga sangat ramai diikuti, baik dari pengisi stan maupun peserta, saya di acara ini menjual mulai dari pakaian hingga aksesorisnya, ” kata salah satu pegawai Mumtazah Moslem Shop.

 

naskah dan foto : Qurratu A’yun