UPN Gelar Siminar Nasional Guna Hadapi MEA

actasurya.com – Untuk menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN, tahun 2015 mendatang. Beberapa perguruan tinggi telah menyiapkan mahasiswany sebagai competitor melalui pelatihan dan seminar yang langsung di selengarakan di Universitas Pembanguna Nasional (UPN) pada (17/12) bertemakan tentang “ REFORMASI BIROKRASI DALAM MENYANGSANG EKONOMI ASEAN yang BERKUALITAS dan BERDAYA SAING TINGGI”.

Menurut ketua pelaksanaan, acara ini bertujuan untuk mengembangkan masyarakat dalam ekonomi ASEAN dan untuk membuat masyarakat agar lebih mandiri lagi dan juga untuk menciptakan suatu karya yang tidak kalah bagus dari Negara lain.

Dalam acara ini turut serta dihadiri oleh. Tri Risma Harani selaku wali kota Surabaya, Eko Prasojo wakil menteri pendayagunaan apartur Negara dan reformasi birokrasi serta juga Setiajit kepala biri organisasi pemprof jatim. Dan juga acara ini di ikuti oleh 200 peserta, dari berbagai Universitas.

Untuk antusias dari para perserta sendiri bagus mereka berani untuk mengepreseasikan pendapat mereka, berani untuk bertanya : ungkap dari wali kota Surabaya tersebut.

Tidak hanya itu juga dalam acara seminar ini banyak pengalaman yang bisa diambil untuk mempersiapkan diri utuk kedepanya, tetapi untuk masalah persiapan dari panitianya, kurang. Semisal molornya acara yang harusnya di mulai pada jam 09.00 tapi baru di mulai pada pukul 10.30 : ungkap dari seorang peserta seminar yang berhasil kami wawancarai.

Tetapi dalam hal itu tidak sama sekali mengubah semangat para peserta seminar tersebut. Bahkan Suasana semakin meriah ketika saat sesi pertanyaan di mulai.

naskah & foto : Eka Putra