Transforemers 4 Suguhkan Cerita Baru

actasurya.com – Transformers: Age of Extinction merupakan sekuel kelanjutan dari film sebelumnya  Transformers: Dark of Moon. Film besutan Michael Bay ini baru saja dirilis pada 27 Juni 2014 lalu di Indonesia. Sebuah cerita berbeda disuguhkan setelah empat tahun pasca invasi Chicago.

Kali ini, Paramount Pictures mengambil lokasi di China. Dikisahkan Cade Yeager yang diperankan oleh Mark Wahlberg, merupakan seorang ilmuwan dan penemu yang terhimpit masalah ekonomi. Bersama rekannya Lucas (T.J Miller), Cade berusaha mengahasilkan penemuan untuk menghidupi keluarganya. Sepeninggal istrinya, dia tinggal bersama putrinya, Teasa Yeager (Nicola Peltz) .

Plot cerita dimulai ketika, Cade membeli sebuah truk tua. Tanpa ia sadari, truk itu ialah Optimus Prime yang kehabisa daya energi dan rusak fatal akibat pertempuran sebelumnya dengan Deception. Di lain tempat, anggota Autobot yang tersisa diburu oleh oknum dari pemerintah Amerika Serikat. Pada saat itu, pemerintah tidak lagi bersekutu dengan Autobot. Bahkan, mereka membayar mahal bagi rakyatnya yang menemukan mereka.

Sedikit klimaks, ketika Optimus Prime terlacak keberadaannya. Setelah berulang kali diburu, Optimus dan Autobot yang masih tersisa bersama Cade, Tessa dan kekasih Tessa, Shane Dyson (Jack Reynor). Baru diketahui, pemerintah AS bersekutu dengan Lockdown, anggota Deception yan mengincar Optimus Prime.

Dalam  keadaan terdesak, antara harus melawan pemerintah AS dengan Transformer buatannya, Lockdown dan Deception lainnya, Optimus Prime berhasil mendapatkan bantuan Transformer legendaris Dinobot.

Seperti biasanya, Michael Bay kembali dapat menghadirkan sensasi action yang memukau. Ditambah, dengan penampilan Transformer yang lebih diperhalus detailnya. Tidak hanya itu, Michael juga menambahkan sisi humor di sela-sela alur cerita.

“Apakah kamu masih memusuhi umat manusia?” Cade bertanya kepada Optimus Prime yang sadar jika dia telah dikhianati oleh manusia sebelumnya. Di sini ada beberapa pelajaran yang diselipkan.“Terkadang manusia berbuat salah. Karena itulah kami manusia. Dari sanalah kami belajar,” lanjut  Cade.

BACA JUGA   Hentikan Penyebaran Covid-19, Organisasi di Stikosa Nyaris Mati

Untuk menambahkan ketegangan, seringkali di waktu pertempuran, action dishot dengan slow motion. Penonton langsung dibuat jatuh cinta dengan sekuel Transformer kali ini. Belum lagi dengan ditambah penasaran dengan apa yang direncanakan oleh Megatron yang berhasil bangkit dengan tubuhnya yang baru.

naskah : Fahmi Aziz | foto : Sumber dari google