Targetkan Juara di Kejurnas Bangka Belitung

actasurya.com – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Gresik kembali mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Bangka Belitung yang diadakan pada 23-28 Agustus tahun ini. Dengan memboyong enam orang, ti FPTI Gresik optimis mampu membawa medali dalam kejurnas. “Optimis untuk juara,” ucap Kharisma Ragil, salah satu atlet FPTI.

Para atlet yang mewakili gresik dalam kejurnas di Bangka Belitung antara lain, Kahrisma Ragil rakasiwi, Septi Arfiandani zain, Ahmad tegar Prasojo, Choirul Umi C.A, Antasyafi Robby Al Hilmi dan Alma Ariella Tsani.

Kategori yang akan diikuti oleh FPTI Gresik yakni, Lead Boulder, Speed, Lead, Boulder, dan speed. Adapun tiap anak ikuti di kategori yang berbeda-beda. “Untuk kategori hanya ini namun beberapa anak berbeda kategori yang ikuti kejurnas,” katanya.

Lebih detailnya Kharisma Ragil Rakasiwi ikut kategori (Lead Boulder dam speed), Septi Arfiandani zain ikut kategori (Lead dan Boulder), Ahmad tegar Prasojo (Lead Boulder and Speed), Choirul Umi C.A(Lead Boulder and speed), Antasyafi Robby Al Hilmi (Lead and speed)dan Alma Ariella Tsani(Lead and Speed).

Keenam atlet ini berangkat pada hari ini Selasa(23/8), sebelumnya atlet-atlet ini berpamitan dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Senin (22/80) sore di salah satu rumah makan sekaligus. “Tim pamitan untuk minta doa restu agar pulang membawa medali,” tutupnya.

Di tempat yang sama Ketua Koni Gresik Eko Priyono, menilai cabang olahraga ini prestasinya meningkat drastis, panjat tebing tersebut mampu mengumpulkan prestasi di kanca internasional. “ Syukurlah Gresik memilki atlet yang luar biasa, hingga bisa tembus Internasional,” ungkapnya.

Koni berharap di kejurnas ini pulang membawa medali untuk membawa nama kota Gresik. sehingga prestasi di cabang olahraga ini tetap terus terjaga. (N/F: Lutfi)

BACA JUGA   Pemilihan Pres BEM Molor, Agenda Setting