STIMSI tambahkan Fakultas baru setelah berganti nama menjadi UISI.

Actasurya.com-Gresik,Penerimaan mahasiswa baru tahu ajaran 2015/2016 tinggal beberapa bulan lagi, tak jarang Sekolah Tinggi maupun Universitas berlomba menarik massa Mahasiswa Baru( MaBa).

Berbeda dengan Sekolah Tinggi Managemen Semen Indonesia (STIMSI) yang baru berdiri dua tahun ini, kini berubah nama menjadi Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Kampus yang bertempat di di Kompleks PT. Semen Indonesia (persero)TBK Veteran Gresik, menyediakan dua fakultas baru.

Yang sebelumnya hanya memiliki satu Fakultas,yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kini UISI menambahkan fakultas Teknologi Industri dan Agroindustri(FTIA) dan fakultas Teknologi Informasi dan Kreatif(FTIK) dalam dunia perkuliahan Semen Indonesia.

Diantara FTIK yang berisi Jurusan Informatika, sistem informasi dan desain Fisual akan di tempatkan di kampus B yang masih berada di Kompleks PT Semen indonesia. Sementara FTIA yang notabenya bebrbasis IPA yakni Teknik Logistik, Teknik Kimia, Teknologi Industri Pertanian serta Manajemen Rekayasa, yang bertempat di kampus C di jl kompleks Industri Gresik(KIG).

Sementara UISI akan menerima 60 Maba di setiap Jurusan yang telah disediakan. Penerimaan yang digencar sejak awal tahun 2015 yang berbarengan dengan bergantinya nama STIMSI menjadi UISI menjadi kampus bertaraf internasional, yang bekerja sama dengan dua kampus ternama di negeri tetangga Malaysia.

“Untuk Semua Bidang Jurusan baru sudah kami siapkan untuk Maba dan siap di tempati, untuk mahasiswa kami juga sediakan 60 perjurusan total menjadi 600 mahasiswa yang kami terima,”ungkap Putri Selaku Manajemen Pemasaran UISI ketika di temui di kantor manajemenUISI (21/4).

Namun Tidak hanya fakultas dan Jurusan ditambah UISI segera memberikan Mata kuliah Wajib persemenan yang akan dirilis ajaran baru mendatang, guna mendukung perkuliahan yang masih berkesinambungan dengan Semen Indonesia.

“Untuk Matkul persemenan memang wajib dimana mahasiswa akan digiring ke pabrik tuban yang masih aktif produksi semen,” tambahnya .(N/F=Ltf)