Stikosa-AWS Tuan Rumah SCTV Goes To Campus

actasurya.com – Rabu (25/9), untuk pertama kalinya Stikosa-AWS menjadi tuan rumah SCTV Goes To Campus. Acara yang berlangsung selama dua hari ini, tidak terlepas dari kedekatan Ismojo Herdono, Ketua Stikosa-AWS, dengan pihak SCTV.

“Memang kita tidak bisa memungkiri peran Pak Ismojo, yang kemudian meminta SCTV Goes To Campus diadakan di Stikosa-AWS. Namun, semua keputusan ada di pihak SCTV. Dan kebetulan mereka setuju untuk memindahkan acara tersebut ke Stikosa-AWS,” jelas Putri Aisyiyah Rachma Dewi, Ketua Pelaksana, Rabu (25/9).

Acara yang dipersiapkan sejak satu bulan lalu, mampu memhadirkan 32 kelompok untuk citizen journalism, dan 147 peserta lomba presenter. “Dengan satu kelompok maksimal 3 orang. Untuk peserta presenter sebenarnya pihak SCTV memberikan kuota 100 orang. Tapi ini tadi sudah melebihi kuota, karena banyak peserta yang daftar hari ini,” ucap Putri.

Terkendala dengan tempat acara yang kurang dikenal, tidak membuat semangat para peserta surut. Seperti Rena, peserta citizen journalism, dia merasa cukup senang dengan acara ini, karena bisa mengasah dan mengembangkan bakatnya. “Bangga Stikosa-AWS menjadi tuan rumah,” komentar Rena, Rabu (25/9).

Senada dengan Rena, Wildan dari Universitas Brawijaya Malang, mengatakan bahwa acara ini keren, seru. “Kesempatan kali ini luar biasa. Harapannya bisa mengembangkan bakat di bidang presenter, broadcasting, dan jurnalistik,” tutup Wildan, peserta presenter, Rabu (25/9).

naskah dan foto : Amalia Irawati, Ayu Puspitaningtyas

BACA JUGA   Pres BEM Cuti, Anggota Kocar Kacir