Stikosa-AWS Telurkan 52 Sarjana Ilmu Komunikasi

actasurya.com – Sebanyak 52 wisudawan dilantik dalam acara Sidang Terbuka Senat Stikosa-AWS sekaligus Wisuda Sarjana Ilmu Komunikasi. Bertempat di Diamond Ballroom Hotel Swiss-Berlin, Sabtu (19/12), acara diawali dengan sambutan pidato ilmiah oleh Eduard.

“Menghadapi MEA, kita terserah mau bagaimana bersikap. Boleh kita bersikap defensif, yakni dengan berkarya di negaranya sendiri. Boleh juga bersikap ofensif, dengan bermodal kemampuan bahasa Inggris bersaing di negeri orang,” kata Eduard dalam kesimpulannya.

Acara kemudian dibuka dan menuju ke acara puncak, Wisuda Sarjana Ilmu Komunikasi. Pelantikan dimulai dari Jurusan Jurnalistik, Public Relation lalu Broadcasting.

Barulah, para wisudawan diminta berdiri untuk menyanyikan Mars Stikosa-Aws dan membacakan Janji Wisudawan dan Ikrar Alumni. Tak hanya itu, dibacakan pula para wisudawan terbaik.

Dimulai dari Jurusan Broadcasting, yang dicapai oleh Lina Hari,
IPK 3,62, dengan judul “Pengaruh Film 5CM terhadap Minat Mendaki Kaum Dewasa Muda Warga Surabaya”. Dari Jurusan Jurnalistik dan juga menjadi lulusan termuda, Ayu Puspitanungtyas, IPK 3,69, dengan skripsi “Analisis Naratif Algojo pada tahun 1965 di Majalah Tempo. Lalu dari Public Relation sekaligus sebagai wisudawan terbaik, Tiara Maharani, IPK 3,70 mengangkat ” Strategi Komunikasi PT Pelindo 3 dalam Mewujudkan Keberterimaan Warga Tanggul Osowilangun.

Sebagai tambahan pula, Jurusan Public Relation sudah 4 kali berturut-turut menyumbang lulusan terbaik.

“Dan juga Stikosa berhasil meraih prestasi kampus kelima terbaik se-Jawa Timur. Dan ke-22 terbaik dari 366 perguruan swasta di Indonesia.

Di pengujung acara juga disebutkan pula hasil perlombaan yang Lomba aws.net. Terdapat tiga kriteria – logo, jingle dan tagline. Adapun pemenangnya logo, juara harapan diperoleh oleh Aulia Afniar dan juaranya, Hendra Arfian. Adapun tagline awstv.net, juara harapannya Frisca Maya Sulfana dan juara umum Nia Hanida. Lalu terkhir lomba jingle, juara harapan didapat Bagus wicaksono dan sebagai juara,  Suhardini Nur. (N/F: Fahmi/Google)

BACA JUGA   PSGC Unitomo Ajak Milenial Nyanyikan Lagu Daerah