Sidang LPJ BEM Dibanjiri Kritikan

actasurya.com – Sidang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stikosa-AWS 2012-2013 yang diselenggarakan di ruang 3, menuai berbagai kritikan dari beberapa organisasi mahasiswa (ormawa) dan mahasiswa yang hadir, Kamis (13/6).

“Ini terkesan seperti bukan sidang LPJ, tapi sosialisasi program kerja. Apalagi tidak ada hard copy LPJ BEM,” komentar Willy Irawan, mahasiswa semester VI, yang terlontar ketika sidang berlangsung.

Sidang yang dimulai pukul 16.00 terkesan datar dan tidak kondusif. Hal ini terlihat dari pemaparan tiap divisi yang hanya mensosialisasikan program kerjanya, tanpa menjelaskan terlaksana atau tidaknya program tersebut.

“Sebenarnya kalian semua sebagai anggota BEM mengerti sidang LPJ atau tidak? Kok isinya hanya sosialisasi program kerja, tidak ada kejelasan maupun keterangan dari LPJ yang kalian buat,” kata Ketua Umum Teater Lingkar, dalam sesi tanya jawab.

Seakan tidak puas dengan kritikan yang terlontar dari beberapa mahasiswa dan perwakilan ormawa, Hendriansyah, selaku moderator memutuskan untuk menunda sidang sampai pukul 20.00, dengan catatan LPJ sudah direvisi.

“Sependapat dengan teman-teman perwakilan ormawa, BEM harus merevisi LPJ tiap divisi. Dan sidang ditunda sampai jam 8 malam,” tegas mahasiswa yang akrab disapa Cacing, sebelum meninggalkan sidang.

naskah : Navi Satus TS | foto : Ayu Puspitaningtyas