Serunya Festival Rujak Uleg

actasurya.com – Dalam rangka menyambut hari jadi kota Surabaya ke 741, Minggu (12/5) sepanjang jalan Kembang Jepun Surabaya dipenuhi oleh masyarakat, untuk menyaksikan acara rujak uleg. Festival rujak uleg ini diselenggarakan oleh pemerintah kota Surabaya.

Sebagian dari warga kota Surabaya tumpah ruah memadati Kembang Jepun, atau yang biasa dikenal dengan Kya-Kya. Tak hanya warga kota Surabaya yang datang dalam acara tersebut, tapi warga sekitar Surabaya pun ikut memeriahkan festival rujak uleg.

“Saya baru pertama kali datang ke acara ini dan seru sekali. Bahkan sampai jalanan ini penuh,” ungkap Sulaiman dari Madura.

Festival rujak uleg ini bisa dikatakan sukses. Pasalnya, tak jarang orang yang baru pertama datang ke festival ini, ingin datang lagi. “Saya senang sekali datang ke sini, dan ingin datang lagi minggu depan,” ujar astutik.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai tokoh serta banyak yang menari di sana. Banyak yang menarik perhatian mata, seperti menggunakan topeng bertokoh Eyang Subur yang saat ini hangat diperbincangkan.

naskah dan foto : Moch. Khaesar Januar utomo

BACA JUGA   Kurang Peserta, Workshop PR Gagal Dilaksanakan