Seminar Creativepreneurship UNAIR Bersama Merry Riana

actasurya.com – Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas menyerbu Universitas Airlangga untuk menghadiri Mata Najwa on Stage. Beberapa rangkaian acara pun juga dihelat disini, misalnya pada Kamis (3/16), Metro TV menghadirkan Merry Riana dan Robert Harianto sebagai bintang tamu utama pada seminar yang disponsori oleh Kapal Api.

Tema yang diusung di seminar kali ini adalah bagaimana membangun usaha dan menjadi sukses. Beberapa tamu undangan yang mana merupakan pengusaha pun didatangkan dalam acara yang diadakan di Airlangga Convention Centre. Berbagai universitas dan sekolah tinggi seperti UNTAG, UNITOMO, UNESA, Stikosa AWS dan beberapa Universitas lainnya diundang dalam acara kali ini.

Tidak tanggung-tanggung, hampir seribu mahasiswa duduk menikmati seminar tersebut. Tidak hanya mahasiswa universitas di Surabaya saja, bahkan ada juga mahasiswa dari Universitas Brawijaya pun rela datang untuk acara yang dibintangi penulis novel “Mimpi Sejuta Dollar”.

Acara dimulai pukul 14.10 WIB dengan penampilan band UNAIR yang membawakan beberapa lagu, disambung stand up comedy oleh Wira. Para audiens meledakkan tawa mereka ketika Wira melontarkan banyolan konyol dari bibir dan tingkahnya. Sorak sorai meriah juga berdatangan dari lantai satu dan lantai dua ketika Wira menutup candanya.

Audiens berteriak dengan penuh semangat ketika Merry Riana memasuki panggung. Dengan gayanya yang anggun, Merry Riana menyambut penggemarnya dengan melambaikan tangannya dan mengucapkan salam, begitu juga dengan bintang tamu para pengusaha muda. Hadirin dengan penuh fokus menyimak diskusi tersebut. “Berapa banyak yang kalian dapatkan adalah berapa banyak yang kalian berikan,” ucap wanita berusia 26 tahun itu ketika memberikan tips menjadi sukses.

Tidak semua audiens memperhatikan diskusi panggung, beberapa audiens terlihat kelelahan ketika acara berlangsung. Ada beberapa mahasiswa yang mengobrol, mengoprasikan handphone, bahkan ada yang tertidur di tengah dinginnya AC ruangan. Kamera drone juga diterbangkan di atas para audiens meskipun suara baling-balingnya agak mengganggu.

BACA JUGA   Duta Anti Narkoba Surabaya 2009

Saat sesi pertanyaan dibuka, belasan audiens mengangkat tangannya dengan bersemangat. Salah satu audiens bertanya dengan meniru gaya rap dan intonasi yang cepat mengundang gelak tawa dari audiens lainnya.

Saat diskusi dengan pembicara muda akan berakhir, Robert Harianto mengajak audiens berfoto selfie dipanggung bersama Merry Riana dan pengusaha muda lainnya. Ketika para pengusaha muda sudah menuruni panggung, Merry Riana mengajak audiens untuk bangkit berdiri, menutup mata dan memberikan kata kata motivasi. “Saya pasti bisa,” seru para audiens diiringi musik yang merdu.

“Asyik banget acaranya apalagi ada Merry Riana, capek sih iya tapi sebanding banget,” ujar Andy, salah satu audiens ketika ditemui saat acara selesai. Beberapa mahasiswa juga terlihat berfoto selfie ketika Merry Riana keluar dari area panggung, ada juga yang meminta Merry mengucapkan selamat ulang tahun kepada kekasihnya lewat video ponsel.  (N/F: Dewid/Wawan)