Actasurya.com – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022, Stikosa-AWS menjadi tuan rumah dalam acara RRI “Goes to Campus“. Acara ini diselenggarakan RRI Pro 2 dengan tema talkshow “Ayo Bangkit Bersama” yang diadakan di ruang multimedia Stikosa-AWS.

Penampilan dari grup musik mahasiswa Stikosa-AWS ‘Catras Akustik’ menjadi pembuka acara tersebut. Kemudian penampilan dari salah satu dosen Stikosa-AWS, Sasetya Wilutama  yaitu pembacaan Macapat (puisi tradisional Jawa yang dilagukan) berjudul “Pusoko”. Tidak hanya itu, ada juga musikalisasi puisi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)Teater Lingkar berjudul “Gerilya”.

Penampilan grup musik mahasiswa Stikosa-AWS “Catras Akustik” di Acara RRI Pro 2 Goes To Campus di Stikosa-AWS pada 20 Mei 2022

Acara ini disiarkan melalui RRI Pro 2 FM 95.2 dan disiarkan live melalui kanal YouTube Stikosa-AWS. RRI Goes to Campus merupakan salah satu program unggulan RRI Surabaya yang menjadi wadah informasi, edukasi sekaligus hiburan bagi kaum muda. Selain itu, program RRI Goes to Campus juga menjadi jembatan hati antara RRI dengan masyarakat dalam bentuk penyampaian informasi yang benar, aktual dan terpercaya.

“RRI Pro 2 Goes to Campus merupakan salah satu program unggulan RRI Surabaya yang menjadi wadah informasi, edukasi sekaligus hiburan bagi kaum muda. Karena visi misi kita adalah untuk mencerdaskan anak bangsa melalui program ini,” jelas Rr. Kusumo Winahyu selaku produser acara tersebut.

Talkshow ini menghadirkan dua narasumber yaitu Meithiana Indrasari, Ketua Stikosa-AWS dan Aryo Seno Bagaskoro selaku Ketua Taruna Merah Putih Surabaya. Dalam kesempatan ini Aryo Seno menyampaikan bahwa pandemi sudah berakhir, kini waktunya kita bangkit untuk melakukan perubahan bersama. Perubahan bisa dimulai dari kesadaran akan peran kita di lingkungan kita masing-masing.

“Sekarang kita sudah bebas dari pandemi, kita harus bangkit dan melakukan perubahan. Khususnya anak muda yang akan menjadi penerus bangsa, kesadaran itu penting dan harus tumbuh dari dalam diri sendiri,” ucap pria berkacamata ini.

Sebagai penutup acara, Meithiana memberikan closing statement kepada anak muda khususnya mahasiswa Stikosa-AWS di era digital ini harus mempergunakan kesempatan untuk terus berkarya.

“Di era informasi dan teknologi yang semakin pesat ini, kaum muda harus mampu berkarya dan memanfaatkan fasilitas yang didapatkan. Khususnya mahasiswa Stikosa-AWS, silahkan pergunakan fasilitas kampus dan buat karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat juga tentunya,” tutup Mei.

(N/F: Keo/Dok. Pribadi)