Renovasi Kantin Kampus, Yayasan Andalkan Pemkot

actasurya.com – Kamis (17/12) setelah dikonfirmasi mengenai kelanjutan renovasi kantin, Tjuk Suwarsono,  Sekretaris Yayasan Prapanca mengatakan untuk renovasi kantin Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA-AWS) akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya. Rencana ini diungkapkannya bukan sekedar wacana lagi, karena sudah dimasukkan ke program kerja yayasan.

“Sudah bukan wacana. Mengenai renovasi kantin ini sudah masuk untuk program kerja yayasan th 2016. Sekitar bulan oktober itu kita sudah benar-benar akan merenovasi kantin dan lingkungan sekitarnya,” ujar Tjuk Suwarsono.

Sekretaris yayasan Prapanca tersebut juga mengabarkan bahwa yayasan berencana melakukan kerja sama dengan Pemkot Surabaya dalam hal perenovasian kantin.

Tanggul yang berada di depan kampus Stikosa-AWS yang rencananya akan dijadikan tempat wisata,  menjadi alasan yayasan untuk merenovasi kantin kampus. Karena dianggap menimbulkan keuntungan tersendiri.

“Kampus kita ini kan berhadapan dengan potensi yg sangat baik di depannya (tanggul depan Stikosa-AWS yang kabarnya akan menjadi tempat pariwisata), kan akan lebih baik kalau kita bekerja sama dengan pemkot,” tambah Tjuk.

Upaya kerja sama antara pihak yayasan dengan Pemkot Surabaya dalam hal renovasi kantin Stikosa-Aws ditujukan supaya renovasinya lebih maksimal. Supaya kantin bisa menjadi lebih luas, bagus, dan penjualnya juga lebih banyak.

“Kemampuan kita untuk merenovasi kantin kan ngga sebagus pemerintah kota. Kalau kita sendirian ya nggak mampu bagus, hasilnya sederhana,” Tjuk Suwarsono, menjelaskan.

Tjuk juga menjelaskan bahwa apabila nantinya kerja sama dengan Pemkot Surabaya tidak berjalan, maka kantin akan direnovasi sesuai dengan kemampuan yayasan.

“Kalau nantinya kerja sama dengan Pemkot gagal. Ya, tetap akan tetap dibangun tetapi semampunya yayasan saja, mau gimana lagi kalau tidak ada dana,” tambah dosen Stikosa-Aws ini.

BACA JUGA   Ngobrol Asyik Soal Liputan Kriminal

Mengenai anggaran dana untuk renovasi kantin stikosa AWS, Tjuk mengatakan bahwa belum ada perhitungan mengenai itu, tetapi diperkirakan dananya akan cukup besar. (N/F: Titis)