Ratusan Camaba Penuhi AWS Futsal pada Parents Gathering 2016

actasurya.com – Tradisi kampus Stikosa-AWS dalam rangka penerimaan mahasiswa baru (maba), yang tak lain adalah parents gathering dihadiri ratusan mahasiswa bersama orang tuanya masing-masing.

Seperti tahun sebelumnya, parents gathering diadakan di lapangan futsal Prapanca dan baru dimulai sekitar pukul 09. 25. Acara ini dibuka oleh sambutan dari Ismojo Herdono, ketua Stikosa-AWS dan beberapa dosen di kampus prapanca ini. Desain ruangan kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Tirai besar ungu dan biru serta penataan ruangan kali ini lebih menonjolkan paduan warna yang segar untuk dipandang.

Antusiasme dari beberapa calon mahasiswa baru dan orang tuanya terlihat ketika para perwakilan dosen dan pihak akademisi memberikan pidato pengenalan kampus. Tetapi tidak sedikit juga yang terlihat sibuk sendiri dengan gadget maupun mengantuk pada saat acara berlangsung. “Pertamanya sih asyik, tapi lama-lama ya bosen juga,” ucap Fajar, Calon Mahasiswa Baru (camaba) yang biasa dipanggil Tengil

Jumlah maba tahun ini terlihat meningkat dibanding tahun 2015 lalu. Angka camaba saat ini hampir menyerupai jumlah mahasiswa tahun 2014 yang mencapai hampir dua ratus mahasiswa. Di lapangan depan Stikosa pun berubah menjadi lahan parkir yang penuh dengan mobil. Begitu juga dengan jumlah sepeda motor yang diparkirkan membuat pihak kampus harus menambah tenaga keamanan dalam acara ini. (N/F: Dewid/Hilda)