PPMI Selenggarakan Pra Kongres XI di Kota Batu

Actasurya.com – Mengawali Kongres kesebelas di Tulungagung Mei mendatang. Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia mengadakan Pra Kongres di desa Bulukerto, kota Batu, Malang, pada 10-11 Maret 2012 lalu. Menjadi tuan rumah adalah PPMI Dewan Kota Malang. Acara tersebut mengagendakan konsolidasi awal bagi Lembaga Pers Mahasiswa seluruh Indonesia sebelum Kongres berlangsung.

 Adanya Pra Kongres sendiri menjadi penting sebagai langkah antisipasi agar Kongres berjalan efektif. Hal itu ditegaskan Andi Mahifal, Sekretaris Jendral Nasional PPMI,” Urgensi diselenggarakannya Pra Kongres sebagai jembatan menuju Kongres, agar kawan-kawan pers mahasiswa bisa mempunyai gambaran dan wacana tentang Kongres,”  ujarnya.

Hal ini terkait Kongres sebelumnya yang terkesan jauh dari subtansi agenda, yang disebabkan pengetahuan peserta Kongres tentang PPMI masih minim.” Pra Kongres sangat bermanfaat bagi kami sebagai persiapan menuju Kongres nanti. Sehingga saat acara  tidak terjadi ketimpangan informasi tentang PPMI,” kata Ahmadi, Sekretaris Jendral PPMI Madura.

Sementara itu, peserta yang hadir dalam Pra Kongres Batu membludak. Sebanyak 80 peserta dari berbagai perwakilian PPMI daerah hadir. Andi mengungkapkan, jumlah peserta Kongres melebihi target. ”Awalnya panitia memprediksi peserta yang hadir hanya perwakilan sekjen PPMI daerah, ternyata LPM yang tidak tergabung dalam struktur PPMI pun turut hadir,” pungkasnya.

Acara Kongres sendiri akan diselenggarakan di STAIN Tulungagung pada 20 – 28 Mei 2012 mendatang.Mengusung tema ”Menabur Paradigma Pendidikan Egaliter”, PPMI juga mengadakan rangkaian acara seperti diskusi, lomba dan pameran produk media Pers Mahasiswa. N/F: Abdul/Dok. Ar-Risalah

One thought on “PPMI Selenggarakan Pra Kongres XI di Kota Batu