Potensi Nusantara Expo 2015, Ajang Promosi Usaha Kecil Menengah

actasurya.com – Semakin banyaknya Usaha Kecil Menengah (UKM), semakin besar potensi usaha rakyat serta peran penting dalam pengoptimalannya.

Bertempat di Jogja City Mall (JCM) Jogjakarta, Pameran Potensi Nusantara kembali dihelat untuk kesepuluh kalinya. Sebanyak 90 stand yang mengisi dari berbagai daerah, provinsi,hingga usaha pribadi

Acara yang dibuka oleh Imam Pratama selaku kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Jogjakarta Jum’at (4/12/2015), berlangsung sampai 6 Desember mendatang.

“Untuk saat ini karya lokal harus kita tingkatkan namun juga diperkenalkan. Dari ajang ini saya tahu indonesia ini kreatif dan cerdik dalam menggeluti usaha. Tentunya saya takjub dan akan menggelar acara seperti ini lagi dengan bekerja sama dengan provinsi yang ada di indonesia,” ujar Imam Pratama.

Adanya pameran ini menunjukkan bahwa kualitas karya lokal sangat menarik dan kreatif, terbukti hadirnya beberapa stand yang karyanya murni dari daerah asal dan patut diperjuangkan dan diperkenalkan.

“Karya lokal asli serta kreatifitas hasil buatan sendiri lebih menarik sehingga kita datangkan jauh dari luar pulau jawa¬† sampai darah terpencil,” ujar Sinta Preswari, selaku Ketua Panitia Potensi Nusantara.

Hasil dari pameran ini membuktikan besarnya kualitas dan kreatifitas sangat dibutuhkan dalam usaha. “Alhamdulliah setiap tahun naik, yang awalnya hanya 10 stand ketika pembentukan di Ngawi, Jawa Timur. Hingga kini bertambah 90 stand di Jogjakarta,” tambahnya.

Berbagai macam mulai dari makanan, minuman, pakaian sampai kebutuhan sehari-hari di pamerkan dan di perjual belikan salama pameran berlangsung.

“Namanya juga usaha, mas. Rejeki pasti datang, rakyat kecil seperti saya bersyukur bisa diundang dan dapat mengenal UKM yang ada saat ini,” tutur susilowati salah satu pedagang asal Cepu. (N/F: Lutfi)

BACA JUGA   Opspek News e-Magz Edisi 3