POM Kembali Hadirkan “The Sound of Nostalgia”

actasurya.com – Alunan lagu orkestra memeriahkan acara konser bertajuk “The Sound of Nostalgia” di Perpustakaan Universitas Surabaya (Ubaya), Jum’at (6/6) malam. Berbagai  lagu yang kenangan masa kecil terdengar sangat indah dimainkan oleh grup orkestra yang bernama Psikologi Of Musik (POM) dari Ubaya.

Acara ini sudah lama dilakukan ini, ditujukkan untuk memperkenalkan kembali musik-musik masa kecil yang sudah terlupakan oleh masyarakat. “Kami ingin memperkenalkan kembali lagu anak-anak yang sekarang kurang familiar, dan dikonsep dengan musik klasik,” ucap Diah Natali, selaku ketua panitia.

Konsep acara disusun sangat rapi sekali diiringi alunan musik yang sangat merdu dan dipadukan dengan tata cahaya panggung yang menarik. Sehingga pengunjung yang datang pun tak bosan untuk menikmati acara tersebut. Adapun, pengunjung yang datang sekitar 100 orang dengan menempati kursi yang telah disediakan.

POM merupakan usaha Fakutas Psikologi untuk mengembangkan bakat seni mahasiswa, khususnya di dalam musik. Seni dalam ilmu psikologi sendiri tak hanya digunakan sebagai terapi. Tetapi, seni musik pada hakikatnya merupakan sumber dari kreatifitas.

Diah mengungkapkan, sebagian besar dari kegiatan ekstrakurikuler mendorong bakat seni para mahasiswa. Sedangkan, latihannya sendiri selama 6 bulan dan sudah benar-benar mematangkan konsep acara ini. Alhasil, para peserta dapat memainkannya dengan baik. Terbukti dengan adanya banyak prestasi yang sebelumnya diraih cukup, seperti konser dua tempat di Jepang dan Indonesia .

Di Jepang, POM melakukan konser di Omagasaki. Selanjutnya, yang kedua mereka mengelar konser outdoor di Osakakoniku University. ”Event seperti ini, menurut saya bagus karena dapat melestarikan kembali musik anak-anak tempo dulu dengan aliran musik klasik” kata Aditya Sudarmawan, salah satu pengunjung.

naskah dan foto : Wisnu Priyo, Noval Aldrian

BACA JUGA   Pemenang Kontes Bandeng Gresik Capai 10,5 KG