Pesta Malam Rakyat Gresik

actasurya.com –Dalam memperingati hari ulang tahun PT Petrokimia Gresik yang ke 42, perusahaan pupuk tersebut  memanjakan  masyarakat dengan mengadakan bazaar dan pameran.  Acara yang diadakan di Stadion Olahraga (SOR) Gresik ini  menyajikan nuansa  pesta rakyat untuk masyrakat  sebagai ajang hiburan malam.

Acara dibuka dengan do’a dan sambutan ketua pelaksana acara bazaar pameran ini. Sebanyak 200 foto dan 50 lukisan dipamerkan oleh pihak penyelenggara  yang di hasilkan lewat kreativitas dari komunitas pecinta fotografi petrokimia gresik (PEPHOC) dan sanggar lukis yang dimilki oleh perusahaan ini. Selain itu, pengunjung juga dihibur oleh 50 band yang mengisi hiburan musik selama perayaan berlangsung.

“Tujuan kami adalah meningkatkan kesejahteraan pedagang kecil dengan memfasilitasi stand secara gratis,” ungkap Sasono Hadito selaku ketua pelaksana acara.

Acara ini diisi oleh 300 stand pedagang dengan berbagai macam usaha kecil hingga menengah ke atas,yaitu mulai dari pedagang makanan hingga dealer sepeda motor. Acara yang berlangsung mulai tanggal 13 sampai 20 juli 2014  mendatang ini turut menghadirkan aktivitas para organisasi karyawan seperti diving club Petrokimia Gresik, pecinta fotografi Petrokimia Gresik , pengembangan usaha kecil Petrokima , serta budidaya masyarakat.

Menurut salah satu pengunjung, Nur Fadhilah, acara ini merupakan ajang hiburan malam yang sangat praktis dan cukup murah dikalangan keluarga. ”Sangat baik dengan adanya acara ini liburan juga tidak perlu jauh-jauh dan murah” ungkap perempuan berjilbab ini.

Dalam menyelenggarakan acara ini, Petrokimia Gresik juga bekerja sama dengan pemerintah kota Gresik dalam memfasilitasi band secara cuma-cuma.

naskah dan foto : Lutfi Aminudin