Peserta Rujak Uleg 2015 Capai 255 Tim

actasurya.com – Cuaca Surabaya ketika itu panas matahari sangatlah terik.. Tak peduli peluh bercucuran, para peserta tetap semangat bergoyang di tengah alunan musik “Goyang Dumang” yang diputar. Dengan mengenakan berbagai macam kostum, mereka ini adalah para peserta Rujak Uleg 2015.

Rujak Uleg kembali menjadi salah satu rangkaian acara Hari Jadi Kota Surabaya ke-722. Bertempat di Jalan Kembang Jepun Kya-Kya, Minggu (10/5), sejak pukul 11.00 sudah dipadati para pengunjung dan peserta.

Tidak berbeda dari tahun sebelumnya, para peserta berdatangan dari berbagai kalangan. Baik dari kalangan ibu-ibu PKK, perwakilan rombongan kelurahan, instansi pemerintahan atau dari pihak-pihak swasta lainnya.

Berdasarkan dari data panitia, setidaknya ada 255 tim yang mengikuti acara Rujak Uleg ini. Yayuk Eko Agustin, ketua pelaksana menyebutkan bahkan pesertanya ada yang berasal dari luar Surabaya. “Ada peserta yang berasal dari Samarinda, dan juga ada yang datang dari Brunei Darussalam,” kata wanita yang juga Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekkota Surabaya. 

Mengenai pengamanannya sendiri, berjalan dengan tertib. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), PMK, Linmas dan Polres dikerahkan. “Parkirnya lebih tertib dari tahun sebelumnya,” ujar Lutfi Aminuddin, salah seorang pengunjung.

Benar saja, untuk tahun ini area parkir sengaja diperluas. Sehingga tidak terjadi seperti tahun sebelumnya yang mana kurang teraturnya parkir. Akibatnya, terjadi kemacetan ketika acara usai. 

(faz)

BACA JUGA   Peringati Nyepi, Warga Surabaya Antusias Ramaikan Pawai Ogoh-Ogoh