Perjalanan Menaiki Puncak Candrawana Saat Bazar Ormawa

actasurya.com – Oyot dan Buntil mulai menaiki dinding depan bangunan Stikosa-Aws. Dengan perlengkapan lengkap ala pendaki, mereka berusaha menaiki dinding rata dari bawah. Seluruh penonton terbawa suasana. Belum lagi dengan backsound yang mendukung, membuat suasana semakin tegang. Namun  hanya butuh seperkian menit, keduanya sudah mencapai puncak bangunan.

Beberapa anggota lainnya meneriakkan jargon mereka “Helogen” yang lalu dijawab “Prapala”. Seiring demikian, bendera Prapala dikibarkan. Mereka yang berada di bawah lantas membuat lingkaran. Sejalan kemudian dinyanyikan lagu wajib, “Yakin”. Terakhir ditutup dengan dinyalakan kembang api.

Begitulah cuplikan dari peragaan yang dipertunjukkan oleh organisasi Prapanca Pencinta Alam (Prapala).  Dalam pertunjukkna itu, menceritakan perjalanan satu tim yang terdiri dari 6 orang anggota Prapala. Dua di antaranya, Oyot dan Buntil, diceritakan menaiki puncak Candrawana.

“Sebenarnya kami ingin menampilkan pertunjukan yang sesuai dengan  bidang kam. Hanya saja, tampilannya saja kemasannya yang berbeda tahun ini,” kata Aditya Sanggra Pramana, salah satu anggota Prapala lainnya, Sabtu (9/5) malam. (faz)