Perayaan Paskah di Bethany Nginden

actasurya.com – Jumat Agung merupakan salah satu momen bagi umat Kristen dan Katolik di dunia untuk memperingati hari kematian Yesus Kristus. Hampir semua gereja pun turut merayakan hari besar ini, salah satunya Bethany Nginden yang berlokasi di Jalan Ngiden Jangkungan, Sukolilo, Surabaya.

Ibadah bak konser ini dihadiri kurang lebih seribu jemaat yang hampir memenuhi ruangan. Tidak heran ketika melantunkan pujian, suara musik terdengar hingga luar ruangan.

Waktu untuk ibadah terbagi menjadi tiga, yaitu pagi pukul 06.30, dilanjutkan dengan jam siang pukul 10.00, dan sore hari pukul 17.00.

Acara diawali dengan doa dan disusul nyanyian pujian yang dipimpin oleh tim singer dan band. Seakan terhipnotis oleh lantunan pujian tersebut, beberapa jemaat terlihat meneteskan air mata ketika worship dan bernyanyi dengan penuh semangat saat praise berlangsung. Setelah itu, kemudian dilanjut dengan penyampaian firman.

Perjamuan kudus juga tak terlewatkan dalam perayaan paskah ini, pelayan gereja berkeliling membagikan roti dan anggur untuk para jemaat di tribun atas dan bawah. Potongan film The Passion of the Christ pun di tayangkan disela-sela doa.

Banyak orang yang terisak saat scene di putar “Sempat nangis sih tadi waktu lihat scene itu, menginspirasi plus bikin baper,” ujar Jerremy, pemuda 19 tahun yang turut merayakan paskah di Bethany Nginden. (N/F: Dewid)

 

BACA JUGA   Perhelatan Karya Seni 22 Wanita