Pembangunan Venue Skate, Diminta Libatkan Atlet

actasurya.com – Para atlet skateboard Gresik berharap dilibatkan dalam perencanaan pembangunan venue skate. Harapan ini seiring dengan kabar akan dilengkapinya Gelora Joko Samudro dengan venue skate. “Kami ingin urun rembuk, karena venue skate membutuhkan ketepatan urusan, sehingga tak sia-sia setelah jadi,” kata atlet skate, Hendri Febri.

Diakui Hendri kabar akan disediakannya venue skate ini membuat riang komunitas skate. Wajar saja, selama bertahun-tahun mereka tidak menggunakan sarana memadai untuk latihan, juga sering kali berpindah tempat.

Dari lapangan GKA sampai lapangan Tubanan Semen Indonesia semuanya belum memenuhi standar. Lapangan GKA sebenarnya sudah memenuhi syarat, namun kini rusak dan tidak layak pakai. Begitu pindah ke Lapangan Tubanan harus berebut dengan basket. “Tempat ini juga ramai,” ucapnya.

Di kedua tempat tersebut mereka susah membawa obstacle yakni rintangan dalam skateboard. “Dengan adanya tempat baru tentunya kami merasa terbantu,” katanya.

Saat dikonfirmasi, Kabid Olahraga Disbuparpora, Nur Sukartika, mengakui adanya rencana pembangunan venue skate di Gelora Joko Samudro. Namun dalam pembangunan ini ditangani Dinas Pekerjaan Umum. “Kami sudah memberikan usulan tinggal Dinas PU yang melaksanakannya,” katanya. (N/F: Lutfi)