Pecinta Alam Ajak Masyarakat Cinta Lingkungan

actasurya.com – Komunitas Pecinta Alam Gresik mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan. Bertempat di Wahana Ekpresi Poesponegoro (WEP) saat Car Free Day (CFD), Minggu (3/1) sejumlah anggota pecinta alam mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan.

Para anggota komunitas memunguti sampah di jalanan Jaksa Agung Soeprapto saat CFD berlangsung. Diakui ketua Pecinta Alam Gresik, Putu Alamsyah, saat ini rasa cinta lingkungan masyarakat kurang. Sebab lingkungan yang diamatinya saat ini belum bersih.

Putu mengobservasi selama setahun belakangan di beberapa penjuru Gresik, banyak masyarakat yang masih belum mengerti tentang kebersihan. “Selama kami observasi kebanyakan masyarakat masih bandel untuk buang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Komunitas yang bersekretariat di Perumahan Rock Gresik Kota baru(GKB) ini akan terus mengajak masyarakat untuk cinta lingkungan. “Kami prihatin selama ini kepedulian masyarakat masih berkurang dan akan,” tambahnya.

Sejumlah agenda yang ditetapkan seperti, mengajak kegiatan lingkungan bersama masyarakat setiap minggunya.  Sampai pembersihan sampah di Mangrove akan tetap dijalankan serentak bersama anggotanya.

Tak hanya itu, Putu juga mengajak masyarakat pecinta alam yang hobi mendaki untuk tetap menjaga kebersihan selama mendaki. “Kami juga tetap memperhatikan para penghobi mendaki, untuk  cintai lingkungan bersih,”  pungkasnya.

Putu juga menegaskan, di era sekarang populasi pecinta alam semakin meningkat. Namun masih belum terpanggil hatinya untuk menjaga kebersihan saat mendaki.

“Saya sering mendengar kabar meski saya tidak terjun langsung,” tuturnya. (N/F: Lutfi)

BACA JUGA   Terkena Gas Air Mata, Berikut Cara Mengatasinya