Pameran Karya Penyambung Persaudaraan Putra-Putri Daerah

actasurya.com – Bertempat di Wahana Ekspresi Pusponegoro, beberapa komunitas kota Gresik menggelar aksi pamer hasil karya hasil kreatifitas pada Kamis (17/7). Acara yang bertema Damar Kurung Festival 2014 ini dimulai dengan lomba melukis anak-anak, melukis damar kurung  sebesar 1 meter, dan  lomba costum carnival.
 
“Kami mengajak komunitas yang ada di Gresik dan bangga dengan hasil karyanya, serta memperat hubungan persaudaraan.Yang paling penting  meneruskan tradisi budaya yang ada di kota Gresik,” ucap Novan Efendi selaku penggagas acara Damar Kurung Festival 2014.
 
Beragam komunitas mulai dari fotografi, lukisan , musik, hijab, teater, tari, breakdance  sertacustom carnival di tampilkan dalamacara tersebut. Tujuan dari acara ini  adalah utuk melestarikan budaya yang dimiliki oleh putra daerah yaitu Damar Kurung, serta memperkenalkan komunitas yang ada di Gresik.
Selain meriah, pengunjung juga mengaku bangga dengan kreatifitas komunitas yang ada di kota Gresik. “Acara memang bagus buat kalangan anak muda maupun non muda karena kreatifitas memang sangat mahal,”  ungkap  Andre Firmansyah salah satu pengunjung.
Hasil karya yang ditampilkan pada  acara berlangsung dari tangal 16-18 Juli 2014pada pukul 20.00-23.00 WIB.
naskah dan foto : Lutfi Aminudin

BACA JUGA   Daya Tarik Sate dengan Parutan Kelapa