Pameran Hunting Foto untuk Mahasiswa

actasurya.com – Rabu (2/10), Himpunan Mahasiswa Pecinta Fotografi (Himmarfi) menggelar Pameran Hunting Foto yang bertajuk Potret Kehidupan KBS, di Pendopo Stikosa-AWS. Acara ini berlangsung selama tiga hari, sampai 4 Oktober mendatang.

Hal ini dilakukan bertujuan memberikan fasilitas dan tempat untuk seluruh mahasiswa Stikosa-AWS dalam memperdalam fotografi. “Ini merupakan progam kerja untuk mengajak mahasiswa Stikosa-AWS untuk hunting bareng,” jelas Hendriansyah, Ketua Umum Himmarfi, Rabu (2/10).

Dalam acara ini, foto-foto yang dipamerkan merupakan hasil pemotretan dari peserta acara Hunting Foto di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Minggu (29/9). “Jika tahun sebelumnya, hasil dari pemotretan hanya divisualkan lewat media sosial. Namun, tahun ini diadakan pameran foto,” tambah Hendriansyah.

Dari 25 karya foto yang dipamerkan, semuanya murni berasal dari peserta hunting foto, yang terdiri dari angkatan 2010 sampai 2013. Dan untuk kepanitiannya sendiri, dibentuk langsung setelah acara hunting foto.

“Untuk persiapannya, tidak memakan waktu lama, sekitar dua hari. Mulai dari peminjaman tempat sampai persiapan tempat pameran,” ujar Adhie Ferik Purwanto, Ketua Pelaksana Pameran Hunting Foto, Rabu (2/10).

naskah : Fahmi dan Haris | foto : dok. Acta Surya

BACA JUGA   Anak Autis Juga Mampu Berkarya