Pameran HBT: This is My Frame

actasurya.com – Masih dalam rangkaian diklat, Senin (5/1), Himpunan Mahasiswa Penggemar Fotografi (Himmarfi) mengadakan pameran foto. Acara yang dibuka oleh Yokhanan Kristiyono, selaku PK I ini merupakan pameran perdana peserta diklat Himmarfi Basic Training (HBT) 2014. Sebanyak 18 karya dari tiap peserta dipamerkan di pendopo Stikosa-AWS. Pameran foto yang bertajuk “This is My Frame” ini akan digelar sejak tanggal 5-9 Januari 2015.

Diambilnya judul “This is My Frame” ini bukan tanpa alas an. Peserta ingin menggambarkan sisi lain dari Kota Surabaya dari sudut pandang mereka. “Kami sebagai pengkarya ingin berbagi tentang cara pandang kami membingkai kota Surabaya dalam sebuah frame,” ungkap M. Mutaman, ketua pelaksana.

Objek yang diambil antara lain kehidupan di pesisir pantai, bangunan cagar budaya, patung-patung pahlawan, jembatan Suramadu, hiburan-hiburan tradisional serta gemerlapnya Kota Surabaya pada malam hari.

Pameran ini tak hanya dibuka untuk masyarakat di lingkungan Stikosa-AWS saja. Namun, mahasiswa dari kampus lain juga bisa hadir untuk menikmati hasil jepretan peserta HBT. Angga misalnya, pengunjung dari ormawa Lensa 17, Universitas 17 Agustus mengaku senang dengan diadakannya pameran ini. “Senang, soalnya acara ini merupakan wadah buat berkarya lebih bagus lagi,” tambahnya.

Diadakannya pameran ini merupakan bukti konsistensi Himmarfi terhadap dunia fotografi. “Semoga di masa yang akan datang, Himmarfi dapat menjadi referensi foto bagi para penikmat fotografi dan menjadi tolak-ukur dalam perkembangan komunitas dunia fotografi,” ungkap Mu’taman.

“Harapannya agar semua kalangan bisa mellihat dan menikmati karya dari kami,” tambah Ade Maulidurriza, salah satu peserta HBT.

Naskah : Hilda Meilisa | Foto : Wisnu Pryo