Minggu Tenang UAS Hanya Tiga Hari

Rabu (20/6) jelang Ujian Akhir Semester  Stikosa-Aws membuat kebijakan tentang Minggu Tenang yang sebelumnya satu minggu, kini hanya tiga hari. Pihak kampus beralasan kebijakan tersebut dibuat  atas pertimbangan efisiensi waktu.


“ Atas dasar evaluasi UTS sebelumnya dan  terdapat wacana efiesiensi waktu dari kampus yang menilai Minggu Tenang UAS yang ada sebelumnya terkesan sangat panjang,“ ujar Putri Aisyiyah Rachma Dewi, Kepala Program Studi.


Lebih mengejutkan lagi, Putri mengungkapkan jika   Minggu Tenang sebenarnya bersifat opsional, dapat  diadakan atau malah  dihapuskan. Sebab, beberapa kampus saat ini banyak yang tidak menerapkan kebijakan Minggu Tenang.


Sementara itu, pertimbangan lain yang membuat kampus mengeluarkan kebijakan itu dikarenakan oleh rencana pelaksanaan Semester Pendek yang sudah pasti membutuhkan alokasi waktu lebih. Terkait pelaksanaan kebijakan baru Minggu Tenang sendiri, akan dimulai pada tanggal 2 hingga 4 Juli 2012,  artinya mahasiswa hanya mempunyai waktu untuk  mempersiapkan diri  sebelum Ujian Akhir Semester tiga hari saja.  (N/F : Vara / google.com)