MGC Tanpa Absen Berkarya

actasurya.com – Banyak orang mengira nongkrong hanya pekerjaan berfoya-foya dan tanpa hasil. Namun kegiatan ini sering juga ditanggapi positif oleh sebagian kelompok. Begitu pun yang dirasakan oleh Metal Gresik Corporation (MGC).

Komunitas musik metal ini telah berdiri semenjak  12 November 2012. Hampir dua tahun terakhir, mereka selalu berkumpul dan nongkrong di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) yang bertempat di Jalan Jaksa Agung, Gresik.

Salah satu personil sekaligus vokalis komunitas ini, Al-Ghofur Sutadji mengungkapkan, setiap harinya mereka yang beranggotakan 75 orang ini selalu nongkrong. Tetapi tidak hanya sekedar kumpul belaka. Mereka pun menghasilkan karya-karya lagu dari hasil nongkrong selama ini.

Terbukti hingga saat ini sudah tiga album yang berhasil mereka buat. Di antaranya Dunia laknat, Black Jake, dan System Drug.

Tak hanya itu komunitas ini sering mengadakan konser mini dengan mengundang band-band metal yang ada di Jawa Timur.¬†“Kami tidak sekedar nongkrong namun memberi karya serta mengajak masyarakat agar bisa menghargai musik kami,” ujar Al-Ghofur di akhir perbincangan.

naskah dan foto : Lutfi Aminuddin

BACA JUGA   Soto Hollywood Ada di Yogya