Mengenang The Beatles

actasurya.com – Band legendaris ‘The Beatles’ hingga kini masih melekat di hati para penggemarnya. Bahkan nama The Beatles dijadikan sebuah ajang kompetisi band di Surabaya. Kompetisi ini digelar di Hotel Majapahit yang bertajuk ‘Tribute to the Beatles’.

Kompetisi yang diikuti oleh band-band lokal Surabaya ini bekerjasama dengan Ahmad Dhani School of Rock. Awalnya, para peserta yang rata-rata dari sekolah musik ini mengirimikan CD demo masing-masing sesuai dengan ketentuan lomba. Lagu yang ditentukan bertemakan ‘The Beatles’ dan satu lagu ciptaan sendiri kepada panitia lomba. Pengumpulan dilakukan sejak 10 Mei hingga 7 Juni 2014.

Selanjutnya diseleksi oleh pihak Ahmad Dhani School of Rock dan diputuskan empat band terbaik. Di antaranya, New Evo, d’Mexyc, Vertical dan Beat Lasmania Band. Barulah, para finalis itu tampil dalam grand final dengan memabawkan lagu mereka sendiri dan salah satu lagu The Beatles yang mereka pilih yang diadakan di hotel yang beralamat di Jalan Tunjungan itu Sabtu (14/6).

Mengusung nama The Beatles rupanya memiliki cerita tersendiri bagi Hotel Majapahit. Menurut salah satu staf Marketing Communication of Majapahit Emiliana Yunda, antara The Beaatles dan Hotel Majapahit memiliki kesamaan yang unik. Hotel Majapahit merupakan hotel berkonsep heritage, oldest, namun melegenda. Seperti halnya band The Beatles, meski lagu-lagunya klasik, tetapi hingga kini masih selalu diingat.

“Tak hanya itu, pihak Hotel Majapahit sendiri juga ingin tahu seberapa besar anak-anak muda zaman sekarang mengenal lagu-lagu The Beatles,” ujar Emiliana.

Dia menambahkan, mengenai hadiah bagi para pemenangnya, berkesempatan untuk menggunakan sarana gym dan kolam renang Hotel Majapahit. “Selain itu, mereka akan menjadi member pub and dine Hotel Majapahit selama 10 tahun. Grand Palace Departement Store memberi voucher belanja, voucher kursus dari Ahmad Dhani School of Rock serta voucher outbond dari creative outbond.,” ujarnya di akhir perbincangan

BACA JUGA   Wisata Edukasi di Bumi Bung Karno

naskah : Kartika Sari Dewi | foto : Wisnu Priyo