Menang untuk kedua kalinya, MBSI incar Grandprix 2017

actasurya.com – Marching Band Semen Indonesia (MBSI) keluar sebagai juara satu Piala Presiden. Kejuaraan level nasional yang digelar di Jakarta itu diikuti 24 peserta dari seluruh Indonesia.

“Jelas kami bersyukur atas kemenangan ini menjadi motivasi anggota dalam berlatih,” kata Pelatih MBSI Handi Hasan

Seperti yang diungkapkan, ini merupakan prestasi kedua yang diraih setelah penantian panjang. Prestasi yang pertama diraih oleh MBSI pada tahun 2007 di acara Grandprix.

Hasan tidak memberi target untuk kemenangan, hanya memberi motivasi dalam setiap latihan dan pada pertandingan. “target tidak ada, namun untuk kedepannya, hasilnya patut kita pertahankan,” tambahnya.

Untuk kedepan, MBSI akan mengoptimalkan yang ada. Latihan dengan disiplin meski pertandingan marching band hanya setahun sekali. “Latihan anggota akan kami naikan porsinya sesuai kelasnya,” ujarnya

Ada tiga kategori untuk kelas MBSI. Yakni kategori pemula, junior dan senior. Semuanya dibagi menjadi tiga tahapan. “Begitu juga dengan persiapan kejuaraan Grandprix 2017 yang akan kami ikuti juga,” ungkap Hasan.

Menjelang acara Grandprix 2017, hasan akan memastikan MBSI melakukan persiapan dengan matang, baik materi, metal dan skill. “di Grandprix 2017 kami akan mempersiapkan semuanya dengan matang. Terutama mental yang kami butuhkan,” imbuhnya. (N/F; Lutfi)