Leburkan Musik Jazz dalam MICE

actasurya.com РPariwisata menjadi salah satu unsur penting dalam perkembangan ekonomi. Hal ini nampak semakin nyata, seiring dengan maraknya ragam jenis kegiatan yang mengangkat sektor pariwisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition). Dimana akan membawa pengaruh terhadap perkembangan ekonomi, khususnya di Surabaya.

Mahasiswa Universitas Ciputra, program studi International Hospitality and Tourism Business, mencoba menyikapi hal tersebut dengan menghelat kegiatan yang diselenggarakan di Spazio Surabaya.

Event ini mengemas kuliner, musik dan hiburan menjadi satu. Dengan harapan dapat menjadi wadah bagi wirausaha muda serta hiburan untuk menunjukan eksistensi dan kreatifitasnya. Beragam jenis kuliner, kolaborasi musik dari Jazz Heritage, serta workshop terkait industri kreatif yang disampaikan oleh Keenan Pearce, Balawan, Mr. D selaku pembicara.

Pariwisata tentunya tidak lepas dari budaya yang dimiliki oleh daerah itu sendiri. “Membawa budaya tetap lekat pada generasi muda bukanlah hal mudah, mengambil latar belakang Budaya Jawa dan Bali yang di kolaborasikan secara cantik, dikemas dalam musik kontemporer yang dipelopori oleh Jazz Heritage menjadi konsep acara T -Point kali ini,” jelas Christy Widyawati, panitia selaku dosen IHTB dan anggota Jazz Heritage.

Dalam rangakaian acara yang diselenggarakan secara rutin tiap tahunnya, panitia berharap melalui musik, agar dapat membangun kesadaran dan kecintaan anak muda terhadap budaya daerah. Juga membawa ekonomi kreatif di Surabaya meningkat.

“Mudah-mudahan musik yang saya bawakan membuka wawasan kaum muda tentang musik budaya kita,” jelas Balawan saat diwawancarai.(N/F: Ocan/Wisnu)